Kamis , 6 Oktober 2022
Polsek Balantak bersama warga mengevakuasi jenazah pria berinisial RS yang ditemukan tewas gantung diri di Desa Booi, Kecamatan Balantak Selatan, Kabupaten Bangga. (hmspolresbanggai)

Pamit Pergi Jauh, Pria di Balantak Selatan Ditemukan Tewas Gantung Diri

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

BANGGAI, Sigipos.com- Penemuan seorang pria tewas gantung diri, membuat geger warga Desa Booi, Kecamatan Balantak Selatan, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Rabu (09/02/22) pagi.

Akhirnya, aparat dari Polsek balantak bersama warga, mengevakuasi jasad seorang pria yang ditemukan tewas gantung diri di pohon Desa Booi Kecamatan Balantak Selatan, Kabupaten Banggai, Rabu (9/2/2022).

Jasad yang ditemukan warga dalam keadaan gantung diri, diketahui berinisial RS (47), warga setempat.

Jasad pria itu pertama kali dilihat oleh warga setempat yang bernama Arianto Udada dan Maklon, saat berangkat ke kebun sekira pukul 10.00 Wita.

“Sampai di kebun, kedua saksi melihat sosok pria tewas gantung diri di pohon gamal atau tepatnya di kebun milik Arianto,” ungkap Kapolsek Balantak, Iptu Muhammad Zulfikar SH.

Melihat peristiwa itu, kedua saksi ini pun berlari menuju kampung dan melaporkan peristiwa itu kepada Kepala Desa Booi serta Kepolisian Sektor Balantak.

“Tiba di TKP sekira pukul 11.00 Wita, anggota menemukan korban dengan posisi masih tergantung di pohon gamal,” sebut Iptu Zulfikar.

Saat ditemukan, korban tewas dengan posisi leher terikat tali nilon dan mulut mengeluarkan air liur. Berdasarkan pengamatan luar saat melakukan olah TKP awal, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Jenazah kemudian langsung dievakuasi ke rumahnya dan diserahkan ke pihak keluarga. Pihak keluarga sendiri menyatakan telah menerima kepergian pria berinisial RS dengan ikhlas,” beber perwira pangkat dua balak ini.
Dari keterangan sejumlah saksi, diduga kuat korban memilih mengakhiri hidupnya dengan gantung diri, lantaran stress.

“Dari keterangan kepala desa bahwa sehari sebelum kejadian, korban sempat datang ke perkampungan dan berpamitan kepada saudaranya bahwa korban akan pergi jauh,” tutur Kapolsek Balantak. (joe/tribratanews)

About REDAKSI

Check Also

Penyelesaian Perkara Melalui Rumah RJ Yang Diajukan Oleh Kejari Donggala, Jadi Perhatian Kejati Sulteng

SHARE :    PALU,- Kajati Sulteng Agus Salim, SH., MH., didamping Wakajati Sulteng Sunarto, SH., MH., dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *