Rabu , 5 Oktober 2022

Kejuaraan Pencak Silat Perguruan Naga Laut Cup I se – Kota Palu Resmi Dibuka

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

PALU – Bertempat di Padepokan Perguruan Pencak Silat Naga Laut, Kota Palu, Bupati Sigi Mohamad Irwan. S.sos., M. Si. yang juga merupakan Ketua Ikatan Perguruan Pencak Silat ( IPSI) Provinsi Sulawesi Tengah membuka secara resmi Kejuaraan Pencak Silat Perguruan Naga Laut Cup I se – Kota Palu dan sekaligus menghadiri Peringatan HUT Perguruan Silat Naga Laut yang ke – 69. Kegiatan ini diikuti oleh 139 atlet dari 11 ( sebelas) Perguruan Pencak Silat yang ada di Wilayah Kota Palu.

Ketua IPSI dalam sambutannya mengatakan bahwa pencak silat merupakan warisan budaya bangsa Indonesia dalam perkembangannya telah berhasil mengangkat harkat Dan martabat bangsa Indonesia baik dalam lingkup regional maupun internasional. Hal ini karena menyangkut aspek seni budaya, aspek mental spiritual, aspek bela diri, dan aspek olahraga. Oleh karena itu pelestarian seni bela diri ini tidak hanya oleh IPSI saja tetapi juga seluruh elemen masyarakat.

Pihaknya juga mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan ini untuk memperkenalkan olahraga bela diri kepada masyarakat, menumbuhkan jiwa kompetisi, dan mempererat persaudaraan antar pesilat, pelatih, serta perguruan yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah pada umumnya dan Kota Palu pada khususnya.

” diharapkan kompetisi ini bisa menghasilkan atlet – atlet yang bisa mewakili Provinsi Sulawesi Tengah pada PON yang akan datang,”harapnya.

Mohamad Irwan juga menyampaikan agar dalam penyelenggaraan kejuaraan pencak silat ini tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

“saya juga mengucapkan selamat kepada Perguruan Pencak Silat Naga Laut yang juga memperingati hari ulang tahunnya yang ke – 69 pada hari ini,”ucap Moh Irwan

Hadir pula pada kesempatan tersebut, Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah H. Rusdi Mastura, Camat Palu Barat H. Kapaw Bauwo, Sekretaris Umum KONI Provinsi Sulawesi Tengah Husin Alwi, Ketua HIPMI Provinsi Sulawesi Tengah Nadir Bajamal, Ketua Adat Kelurahan Lere Muhammad Syafei Datupalinge, Habib Alwi Bin Syekh Abu Bakar, Ketua Umum PS Naga Laut Provinsi Sulawesi Tengah Rusdianto Iskandar, Lurah Kelurahan Lere.

About REDAKSI

Check Also

Dua Pejabat Utama Polres Sigi Kasat Reskrim Dan Lantas Berpindah Tugas

SHARE :    Sigi, – Dua Pejabat Utama di Kepolisian Resort (Polres) Sigi dimutasi, Rabu (28/9/2022). Mutasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *