Rabu , 5 Oktober 2022

Bupati Banggai: Tidak Ada lagi Distributor Yang Menimbun Minyak Goreng

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

BANGGAI,- Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka dalam agendanya, melepas dengan resmi Tim pencanangan operasi pasar murah mobile, pelepasan berlangsung di Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Banggai, pada hari Jumat, (11/03/22) pagi.

Bupati Banggai yang saat itu didampingi oleh Wakil Bupati Banggai mengatakan, akhir-akhir ini bahkan secara nasional kita dapat rasakan kelangkaan minyak goreng dan cukup meresahkan masyarakat.

“Hari ini kita mengadakan operasi pasar murah berupa bahan pokok sembako, minyak goreng dan gas elpiji, semua masyarakat bisa kebagian dan tak ada lagi distributor yang melakukan penimbunan minyak goreng”, ujar Bupati Amir.

Peran Pemerintah Kabupaten Banggai (kata Bupati) dalam melakukan operasi pasar bertujuan untuk menghindari inflasi yang meningkat akan kebutuhan di Kabupaten Banggai.

Bupati Banggai berharap, untuk Tim yang melakukan operasi pasar murah, mohon dilaksanakan dengan sebaik- baiknya sehingga masyarakat dapat menikmati harga yang sesuai dan tidak ada lagi terjadi lonjakan harga.

Kadis Perdagangan dan Perindustrian Hasrin Karim dalam sambutannya menyampaikan, Pencanangan operasi pasar murah mobile ini akan hadir di 23 kecamatan di wilayah Kabupaten Banggai.

“Kegiatan pencanangan operasi pasar murah ini, diadakan untuk menyongsong bulan suci ramadhan dan lebaran idul fitri 1443Hijriah”, ungkapnya.

Pelaksanaan operasi pasar murah juga berdasarkan kepada peraturan Menteri Perdagangan RI No. 3 tahun 2022, tentang penyedian minyak goreng kemasan untuk kebutuhan masyarakat dan bahan pokok, dan peraturan Menteri Perdagangan No. 6 tahun 2022 tentang penetapan harga eceran minyak goreng sawit berikutnya dengan petunjuk Bupati Banggai bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Banggai. Ucap Kadis Perdagangan.

Dalam pelepasan operasi pasar murah turut bersama, Unsur Forkopimda, Staf Khusus Bupati Banggai, Assisten Sekretariat Daerah, Perwakilan Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Republik Indonesia, Kepala OPD, Kabag Prokopim, Tim TPID, Distributor Bahan Pokok, Agen Elpiji, Agen Minyak Goreng.

TIM LIPUTAN DKISPBANGGAI.

About REDAKSI

Check Also

Cegah Rencana Aksi Unras Kapolsek Bulagi Lakukan Problem Solving Di Bulagi Utara

SHARE :    Banggai,- Kapolsek Bulagi IPDA Muh. Ruhil Newton Sugiarto, S.H bersama personil Polsek Bulagi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *