Rabu , 5 Oktober 2022
Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura (Tribunnews.com)

Dikabarkan Pingsan di IKN, Gubernur Sulteng Mengaku Sehat

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

PENAJAM PASER UTARA, Sigipos.com– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura dikabarkan pingsan, setelah mengikuti proses ritual penyatuan tanah dan air di Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/03/22) siang.

Mengutip postingan akun Instagram Lintas Balikpapan, pada Senin 14 Maret 2022, akun tersebut menulis caption, Rusdy Mastura nampak lemas dan lunglai karena kelelahan.

“Gubernur Sulawesi Tengah tadi dibopong karena lemas, ia dibawa ke ambulans untuk mendapatkan oksigen,” tulis @lintas_balikpapan pada postingan Instagramnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulteng bersama rombongan gubernur se Indonesia memenuhi undangan Presiden Joko Widodo meninjau IKN Baru di Kabupaten Penajam, Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

Ketika mengikuti prosesi ritual adat penyatuan tanah dan air di Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Gubernur Rusdy Mastura dikabarkan pingsan.

Namun, dalam sambungan telepon melalui Karo Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Sulteng, Edy Lesnusa bersama Kasub Acara, Fauzia, Gubernur Rusdy Mastura yang akrab disapa Bung Cudi mengaku sehat-sehat saja.
“Sampaikan salam kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah bahwa saya dalam kondisi sehat, tidak ada apa-apa dengan kesehatan saya. Semua acara adat bersama Presiden RI sudah berjalan dengan baik,” ujar gubernur.

Selanjutnya gubernur menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan kecintaan yang begitu besar dari masyarakat kepadanya.

Masih dalam sambungan telepon, Gubernur Rusdy Mastura menginformasikan jika dirinya bersama beberapa Organisasi Pe5rangkat Daerah (OPD) dan Tim Ahli Gubernur akan menghadiri beberapa kegiatan pemerintahan di Jakarta. Salah satunya menyampaikan usulan pembangunan Masjid Agung dan percepatan Rehab dan Rekon Dampak Bencana kepada Wakil Presiden RI serta agenda pertemuan dengan beberapa Kementerian. (joe/ro adm pimp)

About REDAKSI

Check Also

Di Duga Pungli Kejati Sulteng Tahan Mantan Kasubseksi Kantor Pertanahan Palu

SHARE :    PALU,- Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah menahan mantan Kepala Subseksi Penetapan Hak Tanah dan Pemberdayaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *