Jumat , 27 Mei 2022

Dinsos Sigi Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Palolo

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI, – Kurang lebih 280 jiwa terdiri 85 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak bencana alam banjir dan longsor di Desa Sintuwu, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Pada Sabtu malam 12 Maret 2022 lalu, langsung mendapatkan bantuan berupa pangan dari Pemerintah Kabupaten Sigi bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Kementerian Sosial.

“Bantuan ini untuk meringankan beban yang diderita oleh warga terdampak banjir dan longsor,” jelas Ariyanto selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sigi, Senin (14/3/2022) waktu setempat.

Bantuan yang disalurkan, kata salah satu Kadis termuda di Pemkab Sigi itu, terdiri dari makanan siap saji 320 paket, sandang dewasa 100 paket, beras kilo gram, minyak goreng 100 liter, 70 ikan kaleng, gula pasir 50 kilo gram, mie 180 bungkus, kopi bubuk 50 bungkus dan teh celup 40 bungkus serta 71 dos air mineral.

“Dinsos Sigi juga menyalurkan tenda untuk pengungsi sebanyak lima paket,” jelas Ari sapaan akrabnya.

Alumni STPDN itu mengungkapkan, bantuan diserahkan langsung kepada warga terdampak banjir dan longsor di Desa Sintuwu.

” Dinsos Sigi juga menurunkan tim taruna siaga bencana (Tagana) untuk membantu penanggulangan dampak bencana banjir dan longsor yang terjadi di desa Sintuwu,”tambahnya.

Lebih lanjut, Dinas Sosial Provinsi Sulteng juga menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji sebanyak 320 paket, makanan anak 80 paket, tenda gulung 50 lembar, matras 100 lembar, kasur 60 lembar, family kit 30 paket, sandang dewasa 100 paket dan kids ware 50 paket.

Adapun Kementerian Sosial melalui Balai Rehabilitasi Sosial, Penyandang Disabilitas Nipotowe Sulteng sendiri, juga menyalurkan bantuan makanan anak sebanyak 300 paket, matras 200 lembar, selimut 200 lembar, kids ware, 50 paket, tenda 100 lembar, family kit 50 paket dan kasur 30 lembar. Kemudian, telur telur 100 kilo gram dan mie instan 100 dos.

Selanjutnya bantuan ditampung di Kantor Desa Sintuwu untuk disalurkan secara merata pada korban yang membutuhkan.

Kepala Desa Sintuwu, Amos T Djee mengakui bahwa warganya saat ini membutuhkan bantuan dari pemerintah, termasuk bantuan air bersih.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sigi dan Pemprov Sulteng serta Kementerian Sosial yang telah menyalurkan bantuan untuk warga kami,“ pinta Kades Amos.

SUMBER : BID. PIK & Persandian // Layanan Komunikasi Publik & Hubungan Media

About REDAKSI

Check Also

Polres Sigi bersama Forkopimda Gelar pasukan Operasi Ketupat Tinombala 2022

SHARE :    SIGI, sigipos.com– Polres Sigi bersama Forkopimda Gelar pasukan Operasi Ketupat Tinombala 2022 berlangsung di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *