Jumat , 27 Mei 2022

Jelang Pelantikan Pimpinan DMI Banggai Bupati Susun Agenda

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

BANGGAI,- Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka pimpin rapat persiapan pelantikan pimpinan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Banggai, rapat persiapan tersebut digelar di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Luwuk Selatan, Selasa (15/03/22) sore.

Hadir Bersama Kemenag Banggai, Ketua MUI Banggai, para imam masjid, Ulama/Ustadz serta Pengurus DMI.

Bupati Banggai Amirudin yang saat itu di dampingi Wakil Bupati Banggai menyampaikan, pada minggu lalu di Provinsi Sulawesi Tengah di Palu, telah melaksanakan pelantikan Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia Sulteng, dan di ketuai oleh Ahmad Ali.

“Saat ini kita telah menerima SK oleh pengurus Provinsi. Yakni, untuk segera melantik pengurus Dewan Masjid Indonesia di Kabupaten Banggai. Dari 13 Kota, daerah kita yang pertama kali dimandatkan untuk melantik Pengurus DMI di Kabupaten Banggai, ” Tuturnya.

Bupati menambahkan, setelah SK ini kami pegang, insyallah kami akan menyusun perencanaan pelantikan, yang insyallah akan dilantik oleh pengurus Provinsi.

” Pemerintah Kabupaten Banggai berharap, nanti yang akan kita laksanakan merupakan kegiatan sosial, tentang bagaimana kita bisa memberdayakan masjid-masjid yang ada di Kabupaten Banggai dan apa yang sudah tertuang di AD/ART. Semoga menjadi amal jariah untuk kita, “ucapnya.

Sebelum mengakhiri rapat persiapan pelantikan, Bupati Banggai merencanakan Kegiatan Pelantikan pada hari Jumat pada awal bulan mendatang, bertempat di Masjid Agung An-nur Luwuk, dan insyallah akan dimeriahkan oleh Penceramah Ustadz dan Dai Kondang Das’ad Latif. Tutupnya.

Sumber : DKISP BANGGAI.

About REDAKSI

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Ke-15, Pansus LKPJ sampaikan 11 Rekomendasi untuk Pemda Banggai

SHARE :    BANGGAI – Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banggai menyampaikan hasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *