Rabu , 5 Oktober 2022

Pemanfaatan Sisa Lahan Relokasi Pemulihan Akibat Bencana, Untuk Pembangunan Fasilitas Kejaksaan

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

PALU-, Bupati Sigi Mohamad Irwan menghadiri undangan rapat tentang permohonan pemanfaatan sisa lahan relokasi pemulihan akibat bencana di Desa Pombewe dan Desa Oloboju Kabupaten Sigi.

Dalam rapat tersebut, sisa lahan tersebut akan dimanfaatkan untuk pembangunan Rumah Sakit Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, Gedung rumah tahanan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, Gedung penyimpanan barang bukti Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah seluas kurang lebih 8 hektar dan lapangan tembak Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah seluas kurang lebih 4 hektar.

Rapat tersebut dilaksanakan pada hari selasa 15 Maret 2022 di Ruang Rapat Pj. Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, turut dihadiri oleh Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Sulawesi Tengah, Perwakilan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, Kepala Balai Prasarana dan Permukiman Wilayah Sulawesi Tengah, Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Sigi, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sigi dan Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Sigi.

Dalam rapat itu disepakati bahwa rencana pemanfaatan sisa lahan ini akan ditindaklanjuti sesuai dengan yang telah direncanakan dan semua pihak akan saling bekerjasama demi kelancaran kegiatan ini.

Bupati Sigi sangat berharap agar kegiatan ini dapat terlaksana sebab dengan adanya pembangunan beberapa sarana ini akan berdampak positif dan memberikan nilai ekonomi yang baik demi masyarakat sigi sendiri.

Untuk hal-hal positif dan berguna bagi masyarakat inilah yang menjadi dasar bagi Bupati Sigi dalam usahanya menghentikan HGU PT. Hasfarm beberapa tahun yang lalu.

” Pemanfaatan lahan seharusnya berdampak pada kesejahteraan dan pemenuhan hak-hak masyarakat,”tuturnya.

About REDAKSI

Check Also

Dua Pejabat Utama Polres Sigi Kasat Reskrim Dan Lantas Berpindah Tugas

SHARE :    Sigi, – Dua Pejabat Utama di Kepolisian Resort (Polres) Sigi dimutasi, Rabu (28/9/2022). Mutasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *