Jumat , 27 Mei 2022

Bupati dan Ketua DPRD Sigi Serahkan LKPD

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

PALU-, Bupati Sigi Mohamad Irwan, S.Sos., M.Si di dampingi Ketua DPRD Kabupaten Sigi Moh. Rizal Intjenae, S.Sos., M.Si menyerahkan laporan keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten sigi kepada Kepala Badan Pemeriksa Keuangan RI (BKP-RI) Perwakilan Sulawesi Tengah di Palu, Rabu (16/03/22).

Penyerahan LKPD ini turut disaksikan oleh para Kepala Sub Auditorat BPK Sulawesi Tengah, Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Sigi, Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Sigi, Kepala Dinas Pendapatan Kabupaten Sigi dan pejabat lingkup Pemda Sigi.

Penyerahan laporan keuangan pemerintah daerah merupakan amanat dari undang-undang nomor 1 tahun 2004 tentang perbendaharaan negara yang mana pemerintah daerah berkewajiban menyampaikan laporan keuangan kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir.

Bupati Mohammad Irwan mengatakan, telah menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Sigi untuk memperbaiki kekurangan di masa lalu yang berupa temuan dan upaya pencegahan terjadinya Fraud di tahun anggaran 2021,

” dengan tindak lanjut serta meningkatkan pengawasan dan Pengendalian internal, mudah-mudahan membawa perubahan berarti bagi Kabupaten sigi agar meraih pencapaian yang lebih baik lagi pada saat ini dan dimasa akan datang,”ungkap Bupati.

Bupati Sigi sangat berharap bimbingan dan petunjuk serta saran ke arah perbaikan perbaikan ke depannya dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Tengah lebih khusus lagi tim pemeriksa di Kabupaten Sigi.

About REDAKSI

Check Also

Polres Sigi bersama Forkopimda Gelar pasukan Operasi Ketupat Tinombala 2022

SHARE :    SIGI, sigipos.com– Polres Sigi bersama Forkopimda Gelar pasukan Operasi Ketupat Tinombala 2022 berlangsung di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *