Jumat , 27 Mei 2022

Kabupaten Banggai Terus Menggenjot Capaian Vaksinasi

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

BANGGAI – Satuan Tugas (satgas) Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Banggai terus menggenjot capaian vaksinasi mengingat masih terdapat sekira 12.000 dosis vaksin yang masa berlakunya berakhir pada akhir maret ini.

“Masih ada 12.000 dosis, itu akan expired dua minggu ke depan,” ujar dr. I Wayan Suartika dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi PPKM Level 3 dan Percepatan Vaksinasi serta Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati Banggai, Selasa (15/3/2022).

Berdasarkan data asesmen situasi COVID-19 dan status vaksinasi per tanggal 14 Maret 2022, dr. Wayan melaporkan capaian vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Banggai mencapai 91,36%, sementara dosis kedua 43,37%.

Untuk menurunkan level PPKM, Juru Bicara Satgas Nurmasita Datu Adam mengatakan daerah mesti menekan angka kematian akibat COVID-19 serta menurunkan jumlah pasien terpapar yang dirawat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya. Saat ini, kata Nurmasita, terdapat 16 pasien COVID-19 yang dirawat di RSUD Luwuk.

Olehnya itu, Bupati Banggai Amirudin saat memimpin rapat rutin tersebut meminta kepada tim Satgas agar bekerja lebih keras dalam menurunkan level PPKM di Kabupaten Banggai sehingga tidak ada lagi pembatasan yang menghambat masyarakat untuk beraktivitas secara normal.

Beberapa poin kesimpulan rapat akan dilampirkan dalam surat edaran bupati.

Rapat koordinasi dan evaluasi juga diikuti oleh Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili, pejabat Forkopimda, dan diikuti secara daring oleh pemerintah kecamatan, pihak sekolah, organisasi dan instansi lainnya.

Sumber : DKISP Banggai

About REDAKSI

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Ke-15, Pansus LKPJ sampaikan 11 Rekomendasi untuk Pemda Banggai

SHARE :    BANGGAI – Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banggai menyampaikan hasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *