Jumat , 27 Mei 2022

Uji Kompetensi Seleksi Terbuka JPTP Lingkup PemKab Banggai Resmi Dibuka

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

BANGGAI,- Uji kompetensi manajerial dan sosio kultural dalam rangka, seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banggai, secara resmi di buka langsungsung oleh Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka

Uji Kompetensi secara khusus dilaksanakan Di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, hari Rabu, (16/03/22).

Turut hadir, Ketua Tim Accesor Assesment Provinsi bersama anggota, Panitia Seleksi Assesment, Kepala BKPSDM, Assisten Administrasi, Sejumlah Pejabat ASN Lingkup Pemkab Banggai.

” ini yang kedua saya membuka kegiatan, tadi kegiatan ujian dinas, saya berharap semoga kita semua dapat melaksankan uji kompetensi ini dalam keadaan sehat walafiat,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Bupati Banggai Furqanudin mengatakan, saat ini kita masih menghadapi situasi pandemi olehnya itu kita harus tetap fit, tetap taati prokes.

“Semoga yang mengikuti ujian kompetensi seleksi terbuka ini sudah melewati penyuntikan vaksin, karena itu menjadi persyaratan kita untuk mengikuti kompetensi ini,” ujarnya.

Wabup menambahkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengisi jabatan yang tentunya akan dilelang nanti, ini juga merupakan kegiatan rutin yang selalu kita ikuti sebagai Pegawai Negeri Sipil, kami mengharapkan hari ini, apa yang menjadi keinginan atau motivasi kita semata-mata untuk membangun daerah.

Kepala BKPSDM Soffyan Datu Adam yang juga sebagai Panitia Seleksi JPTP mengemukakan, tahapan pertama dilaksanakan uji kompetensi melalui Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah mengusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk meminta persetujuan pembukaan uji kompetensi seleksi JPTP yakni 9 perangkat Daerah.

Tahapan dibuka (Kata Kaban) selama lima hari kerja, sejak tanggal 10 maret sampai dengan tanggal 15 maret. Saat pendaftaran ditutup, ada sebanyak 39 orang yang memenuhi tahapan secara administrasi. Kami juga bersama dengan Tim Accesor dan akan dilaksanakan dua hari.

” Insyallah dipenghujung maret ini, kita sudah mengetahui dan mendapatkan hasil perolehan tiga besar dan akan dilaporkan kepada Pejabat Pembina yakni Bupati Banggai untuk nanti diusulkan di KASN agar dapat persetujuan pelantikan,”. ungkapnya.

Kaban menambahkan, Kompetensi ini juga akan melewati tes wawancara yang pastinya akan
Memenuhi aspek penjabaran dari program dan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Banggai.

” Kepada peserta diharapkan harus benar-benar memperlihatkan kemampuannya, dikarenakan penilian meliputi 3K (Komunikasi, Kompetensi dan Kinerja),”Tutupnya

DKISPBANGGAI

About REDAKSI

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Ke-15, Pansus LKPJ sampaikan 11 Rekomendasi untuk Pemda Banggai

SHARE :    BANGGAI – Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banggai menyampaikan hasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *