Jumat , 27 Mei 2022

Banjir Di Palolo, Bupati Instrusikan Seluruh OPD Segera Salurankan Bantuan

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI, – Bupati Sigi, Mohamad Irwan menginstruksikan pada seluruh OPD tanpa terkecuali untuk segera mengirim bantuan kepada korban banjir berupa makanan, pakaian, air minum hingga air bersih.

Hal itu dikatakan Bupati usai meninjau jembatan putus yang menghubungkan jalan trans Palu-Palolo-Napu serta melihat langsung korban banjir yang terjadi di dusun II, Desa Sejahtera Kecamatan Palolo pada Kamis (17/3/2022)

” Saya minta kepada seluruh OPD lingkup Pemkab Sigi agar segera mengirimkan bantuan. Untuk OPD terkait, kiranya dapat mendirikan dapur umur terhadap korban banjir yang ada di desa Sejahtera dan Uenuni Kec. Palolo,”pinta Bupati, Mohamad Irwan di Palolo, Jumat (18/3/2022) siang.

Tak hanya itu, Bupati Mohamad Irwan juga mengunjungi rumah-rumah warga serta posko-posko korban banjir yang belum sama sekali tersentuh bantuan berupa pasokan makanan maupun air bersih.

” Ini persoalan perut, rakyat terlebih dahulu kita utamakan. Saya minta pihak BPBD dan Dinsos kawal secepatnya. Selanjutnya pihak Kecamatan dan Desa tinggal menyurat saja kedepannya, apa-apa saja bahan pokok yang masih dibutuhkan. Data semua ibu dan anak-anak disini, terutama anak-anak sekolah yang masih mengikuti ujian. Perhatikan sekolah mereka. Saya tidak mau sekolah anak-anak terganggu, apa lagi mereka mungkin sementara ujian sekolah” tegas Bupati pada OPD terkait, disaksikan Camat, Kades hingga RT/RW setempat.

Diketahui banjir yang melanda daerah tersebut (Desa Sejahtera), mengakibatkan sedikitnya 100 hektar sawah terendam. Berdasarkan data yang dihimpun, tercatat 58 Kepala Keluarga (KK) tedampak banjir dengan total 206 Jiwa.

Banjir disebabkan curah hujan tinggi sejak Kamis sore di wilayah tersebut. Sehingga membuat sungai sopu meluap hingga mengakibatkan pemukiman warga terendam.

” Pihak PU Provinsi bersama PU Kabupaten sudah kami koordinasikan. Insyaallah esok segera dikerja jembatannya,”sebut Bupati.

Nampak satu unit alat berat juga sudah terlihat dilokasi jembatan putus guna mensterilkan sementara debit aliran sungai yang mengalir.

Kapolres Sigi, AKBP. Reza A. Simanjuntak, SH.,S.I.K.,MH dikawal Kasat Lantas, Amran, Kabag OPS, Bagus serta Anleg DPRD Sigi, Dinie Dewi Mariaty juga terlihat hadir mendampingi Bupati guna mengetahui lebih lanjut kebutuhan para korban yang tinggal di posko-posko lokasi banjir tersebut.

About REDAKSI

Check Also

Polres Sigi bersama Forkopimda Gelar pasukan Operasi Ketupat Tinombala 2022

SHARE :    SIGI, sigipos.com– Polres Sigi bersama Forkopimda Gelar pasukan Operasi Ketupat Tinombala 2022 berlangsung di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *