Rabu , 5 Oktober 2022

Mohamad Irwan terpilih Secara Aklamasi, jadi Ketua IKA FISIP Untad

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

PALU, – Dipercayakan secara aklamasi, Mohamad Irwan terpilih jadi Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tadulako (Untad) Palu periode 2022-2026.

Penetapan itu dilakukan dalam acara Musyawarah IKA Untad Komisariat Fisip tahun 2022 yang mengangkat tema “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Peran Alumni Fisip Untad Untuk Akselerasi Pembangunan SDM di Sulawesi Tengah” yang berlangsung di SRITI Convention Hall Kota Palu, Rabu (16/3/2022) malam.

Mohamad Irwan yang merupakan Bupati Sigi pada periode kedua saat ini, menjadi calon tunggal. Meski demikian, dirinya telah mengikuti proses sosialisasi, penjaringan hingga penetapan sesuai mekanisme yang panitia tetapkan.

“Semua tahapan sudah dilakukan, mulai dari penjaringan hingga penetapan calon dan disaksikan perwakilan Prodi,”kata Mohamad Irwan dihadapan alumni Fisip Untad Palu itu.

Irwan sapaannya mengungkapkan, ikatan keluarga adalah rasa kebanggaan alumni terhadap almamater. Maka dari itu, sudah seharusnya kita bersama-sama (alumni) membesarkan rumah besar Fisip Untad Palu.

“Mari kita jadikan wadah ini ntuk mempererat dan memperkuat peran dan potensi alumni,” ajaknya.

Kedepannya, sambung Irwan, ia akan melaksanakan konsolidasi di tataran internal dan mendata ulang para alumni yang saat ini tersebar demi memperkuat almamater.

“Organisasi ini sudah sementara berlayar, tinggal bagaimana kita terus merawat dan menjalankannya demi nama besar Fisip. Sekali lagi terima kasih buat teman-teman alumni yang memberi kepercayaan terhadap saya,” ujarnya.

Bupati Sigi itu pun menjabarkan, IKA Fisip Untad bukan hanya sebuah wadah atau menampung para alumni. Namun jauh dari itu tujuannya adalah sebuah pengabdian, pengembangan SDM yang nanti akan bermuara untuk berkontribusi dan membantu membesarkan kampus.

“Ke depan kita harus bisa membuktikan, kita adalah kelompok intelektual yang bisa bersinergi dengan siapapun untuk menyukseskan kebijakan-kebijakan yang baik yang tidak lepas dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan dan pengajaran, lenelitian dan pengabdian kepada masyarakat, khususnya masyarakat Sulawesi Tengah,” terangnya.

“Selanjutnya nanti kita akan bangun Sekretariat untuk menjadi rumah kita bersama”. tutup Mohama Irwan.

Acara kali ini juga dihadiri oleh Bupati Donggala, Kasman Lassa beserta Dekan Fisip Untad Palu, Muhammad Khairil dan para guru besar Fisip.

About REDAKSI

Check Also

Dua Pejabat Utama Polres Sigi Kasat Reskrim Dan Lantas Berpindah Tugas

SHARE :    Sigi, – Dua Pejabat Utama di Kepolisian Resort (Polres) Sigi dimutasi, Rabu (28/9/2022). Mutasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *