Rabu , 5 Oktober 2022

Workshop Sistem Pengawasan Keuangan Desa, Ini Ditegaskan Bupati Sigi

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI-, Workshop Sistem Pengawasan Keuangan Desa Lingkup Inspektorat Kabupaten Sigi dibuka oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan. S. Sos., M.Si Di Ruang Pertemuan Pemancingan Nagaya Dolo Jum’at (18/03/2021).

Workshop ini merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan transparansi, akuntabilitas, tertib dan disiplin anggaran serta partisipasi dalam pengelolaan keuangan desa.

Hal ini perlu dilakukan pengawasan pengelolaan keungan desa dimana pengawasan ini melalui tahapan perencanaan, pelaksanaan, pelaporan dan tindak lanjut hasil pengawasan.

Bupati mengatakan ada 3 hal yang dimiliki ouditor yaitu Dedikasi, komitmen, dan loyalitas.
Keungan desa harus di kelola secara sinergis baik dari pihak pihak pengelola keungan, dinas PMD, Inspektorat, Perintah kecamatan hingga Pemerintah Desa.

” saya berharap kepada semua peserta workshop ini dapat mengikuti kegiatan dengan penuh perhatian sehinga diharapkan dapat menyerap secara maksimal materi yang di sampaikan oleh narasumber sehingga pelaksanaan pengawasan pengelolaan dana desa dapat direalisasikan secara tepat dengan hasil yang maksimal,”harap Bupati

Acara ini turut di hadiri pejabat BPKP perwakilan Sulawesi Tengah diwakili pejabat fungsional Madya, Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda Kabupaten Sigi, inspektur Kabuten Sigi, Kepala Dinas PMD Kabuten Sigi, dan seluruh Camat Kabuten Sigi.

About REDAKSI

Check Also

Dua Pejabat Utama Polres Sigi Kasat Reskrim Dan Lantas Berpindah Tugas

SHARE :    Sigi, – Dua Pejabat Utama di Kepolisian Resort (Polres) Sigi dimutasi, Rabu (28/9/2022). Mutasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *