Rabu , 5 Oktober 2022

Bupati Sigi Tinjau Lokasi Banjir di Bangga

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI, Sigipos.com,- Bupati Sigi Mohamad Irwan didampingi Humas Sekda Kabupaten Sigi meninjau langsung lokasi banjir di desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Minggu (20/3/2022).

Ikut serta bersama Bupati, Camat Dolo Selatan, dihadiri Babinsa, Kepala Desa, Ketua BPD, para perangkat desa dan pihak Kelompok Tanggap Bencana Desa Bangga.

Banjir yang meluap Sabtu malam sekira pukul 21.00 Wita itu akibat curah hujan tinggi sehingga diduga akibat jebolnya tanggul di desa itu. Akibat fenomena ini, Tujuh rumah serta lahan warga terendam banjir.

Bupati Sigi Mohamad Irwan menyampaikan untuk saat ini pekerjaan sabo dam masih berjalan, olehnya diharapkan agar pihak perusahaan PT Selaras Mandiri Sejahtera yang menangani Sabo desa Bangga untuk memperbaiki tanggul jebol tersebut agar tidak lagi terjadi banjir hingga meluap kepumikan warga.

“Saya berharap pada pihak perusahaan juga untuk dapat membantu memperbaiki tanggul dan plat deker yang rusak dimana itu mengakibatkan meluapnya air ke pemukiman warga,”ungkap Bupati.

Dia juga katakan akan melakukan koordinasi dengan pihak Balai Jalan untuk menanggani beberapa jembatan yang tersumbat di desa itu.

Sementara salah satu Kapro PT Selaras Mandiri Sejahtera Anang Widodo selaku penanggug jawab pekerjaan sabo dam dibangga menyampaikan akan menanggani tanggul yang jebol di desa bangga.

“Pekerjaan saat ini di desa Bangga masih sementara berjalan, selain itu juga kami dari pihak perusahaan akan siap membantu lakukan perbaikan jembatan plat deker yang tersumbat,” tuturnya. (lin)

About REDAKSI

Check Also

Dua Pejabat Utama Polres Sigi Kasat Reskrim Dan Lantas Berpindah Tugas

SHARE :    Sigi, – Dua Pejabat Utama di Kepolisian Resort (Polres) Sigi dimutasi, Rabu (28/9/2022). Mutasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *