Selasa , 27 September 2022

Lewat Ketua DPRD, Baznas Sigi Serahkan 10 Ekor Kambing Pada Kelompok Ternak di Loru dan Bulupountu

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI,- Badan Amin Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sigi menyerahkan 10 ekor kambing kepada kelompok ternak yang kurang mampu, di Desa Loru dan Bulupountu, Februari 2022 lalu.

Bantuan ternak tersebut di serahkan oleh Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae. Ikut mendampingi, anggota DPRD Sigi Herman Latabe, ketua bidang pendistribusian Ilham, perwakilan Dinas Peternakan Sigi.

Ketua Baznas Sigi As”ad Syukur, mengatakan, pemberian bantuan lanjutan ini merupakan hasil penerimaan dan pengumpulan dari Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS), oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terpotong setiap bulannya melalui gaji yang di terimanya.

“Alhamdulillah Dinas Peternakan Sigi tahun 2021 ZIS nya banyak terkumpul, dan kita samakan program dengan memberikan bantuan ternak kambing,”terangnya.

Program bantuan ini kata dia, merupakan rangkaian Milad Baznas ke 21 tahun, sebagai lembaga utama dalam mensejahterakan umat.

Sementara Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae memberi apresiasi kepada Baznas Sigi atas kepeduliannya selama ini, sebagai lembaga negara yang bergerak di bidang keagamaan.

Baznas kata dia, harus tumbuh di tengah tengah masyarakat.

“Zakat merupakan suatu hal yang wajib untuk di tunaikan dan hadirnya¬†Baznas yang dibentuk oleh negara, sebagai tempat penyaluran yang sah dan nantinya akan di lanjutkan pada mereka yang berhak,”kata Rizal.

Lanjut Rizal, membayar zakat tidak harus menunggu sebuah regulasi dan zakat sudah sangat jelas tercatat dalam Alquran. Olehnya DPRD Sigi akan terus mendorong agar Baznas selalu hadir bersama dengan program pemerintah.

Sementara ketua bidang pendistribusian Ilham menyatakan, program ini akan terus berjalan dan sejumlah program lainnya untuk masyrakat yang tidak mampu akan tersentuh. (Ardi/hdy)

About REDAKSI

Check Also

Yayasan Sheep Indonesia Gelar Kegiatan Workshop Sinergitas Posyandu Keluarga

SHARE :    SIGI,- Yayasan Sheep Indonesia (YSI) gelar kegiatan Workshop sinergitas Posyandu Keluarga Palu, Sigi Dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *