Rabu , 5 Oktober 2022

Pansus 1 DPRD Sigi Kunker Ke Bangga Tinjau Lokasi Pembangunan Huntap PUPR, Dan Dengarkan Keluhan Warga

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI, sigipos.com,- Pimpinan dan anggota Pansus 1 DPRD Kabupaten Sigi melakukan kunjungan kerja ke lokasi rencana pembangunan Huntap PUPR di Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi Sabtu (16/4/2022).

Kunjungan Kerja pimpinan dan anggota Pansus 1 DPRD Sigi kedesa bangga tersebut adalah sebagai tindak lanjut rekomendasi LKPJ tahun 2021.

Turut hadir pada kunjungan DPRD Sigi adalah, Ketua Pansus, dan Anggota Pansus, Kabid Perumahan PUPR Sigi, Hadir pula mendampingi Kepala Desa beseta aparatnya, Ketua BPD serta anggota dan masyarakat penerima Huntap PUPR.

Tampak saat pertemuan tersebut terlihat beberapa warga desa bangga yang masih tinggal di Huntara PUPR mengatakan bawa, Huntara yang dihuni mereka selama 4 tahun sudah taklayak lagi di tempati, dan meminta realisasi bangunan Huntap tersebut kapan dilakukan

” kami berharap pada pihak pemda sigi, kiranya saat menunggu pembangunan Huntap PUPR, kiranya huntara yang kami huni selama 4 tahun lebih ini agar di perbaiki terlebih dahulu, seperti WC, lantai dan air bersih,”pintanya dengan nada sedih

Selaku ketua pansus 1 DPRD Kabupaten Sigi Enda menjelaskan bahwa, kami merasa prihatin mendengar langsung keluhan masyarakat yang masih bermukim di huntara selama 4 tahun belum memiliki tempat tinggal

” Kami dari pansus pasti akan mendesak dinas terkait untuk mengatasi keluhan-keluhan masyarakar desa bangga, sehingga apa yang menjadi keinginan masyarakat seperti WC, lantai huntara dan air bersih, agar segera direalisasikan,”jelasnya.

Menurutnya masyarakat penyintas didesa bangga yang saat ini masih tinggal di huntara selama 4 tahun, mengiginkan saat menunggu pembangunan Huntap PUPR kiranya Dinas Terkait harus segera menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sigi yang diwalili Kepala Bidang Perumahan Hidayat menjelaskan bahwa pihaknya menerima apa yang menjadi keluhan masyarakat Desa Bangga yang saat ini masih tinggal dihuntara.

” kalau untuk realisasi pembangunan Huntap PUPR di desa bangga proses lelang bulan Mei 2022, realisasinya dilakukan bulan Juli, karena anggaran pembangunan tersebut bersumber dari dana Bank Dunia, olehnya diharapkan kepada masyarakat yang masih tinggal di huntara agar bersabar kami dari pihak dinas PUPR segera akan merealisasikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,”tutur Hidayat. (Lin)

About REDAKSI

Check Also

Dua Pejabat Utama Polres Sigi Kasat Reskrim Dan Lantas Berpindah Tugas

SHARE :    Sigi, – Dua Pejabat Utama di Kepolisian Resort (Polres) Sigi dimutasi, Rabu (28/9/2022). Mutasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *