Jumat , 27 Mei 2022

Paripurna DPRD, Fraksi Bintang Kesejahteraan Sigi Bergabung ke Nasdem dan Demokrat

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI – Sidang Paripurna DPRD Sigi dengan agenda Pemilihan dan Penetapan Pimpinan serta Anggota Alat Kelengkapan Dewan masa jabatan 2019-2024 akhirnya memutuskan satu fraksi harus bubar, Selasa (19/4/2022) siang.

Ketua DPRD Sigi, Moh Rizal Intjenae menjelaskan, Fraksi Bintang Kesejahteraan Sigi terdiri dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Bulan Bintang (PBB) terpaksa bubar.

Pasalnya, Anleg Herman dari PBB memilih bergabung ke Fraksi Partai Demokrat. 
Sehingga Komposisi Fraksi Bintang Kesejahteraan Sigi tidak sesuai Tata Tertib minimal 3 Anleg didalamnya.

Sehingga PKS memilih bergabung ke Fraksi Partai Nasdem. 

“Ini ibarat sebuah pernikahan, bukan pimpinan yabg memutuskan bubarnya suatu fraksi tapi keputusan Bapak-bapak sekalian,” ungkap Ketua DPRD Sigi, Selasa (19/4/2022).

Sementara itu Anleg Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Eben yang sebelumnya berada di Fraksi Partai Golkar, akhirnya memutuskan pindah ke PDI Perjuangan.

Rizal pun menuturkan, dengan adanya satu fraksi bubar maka komposisi fraksi-fraksi di DPRD Sigi akan berkurang satu.
Untuk itu saya minta persetujuan paripurna bahwa telah terjadi perubahan komposisi fraksi DPRD Kabupaten Sigi,” ujarnya.

Fraksi Golkar dari 6 menjadi 5 anggota, Fraksi Gerindra tetap, Fraksi Nasdem dari 5 menjadi 7 anggota, Fraksi PDI Perjuangan dari 3 menjadi 4 anggota, Fraksi Demokrat dari 5 menjadi 6 anggota dan Fraksi PKB tetap.(ID).

About REDAKSI

Check Also

Polres Sigi bersama Forkopimda Gelar pasukan Operasi Ketupat Tinombala 2022

SHARE :    SIGI, sigipos.com– Polres Sigi bersama Forkopimda Gelar pasukan Operasi Ketupat Tinombala 2022 berlangsung di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *