Rabu , 5 Oktober 2022

Persiapan PORPROV Bupati Minta Banggai Harus Raih Juara 1

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

BANGGAI,- Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka dalam agendanya, pimpin langsung rapat koordinasi dan konsultasi persiapan kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke IX tahun 2022, Bupati Banggai dalam rapat meminta Kabupaten Banggai sebagai tuan rumah harus raih juara 1.

Pekan Olahraga Provinsi ini adalah ajang yang bergengsi kita harus bisa meraih juara.

“Kita dipercayakan nanti menjadi tuan rumah dalam event Porprov ini, jangan sampai kita kita tak dapat juara, malu kita nanti, ” Ucapnya dihadapan peserta rapat. (18/04/22).

Kita sengaja berkumpul di ruang rapat khusus ini (kata Bupati), untuk melakukan persiapan yang tentunya harus matang dan insyallah event ini akan dilaksanakan pada bulan November.

Selanjutnya, Bupati Banggai menyampaikan tentang sejumlah event besar yang akan di laksanakan nanti di Kabupaten Banggai.

“Dalam tahun ini ada beberapa event besar yang akan di buat nanti yakni, Event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di bulan Juli, Event Festival Banggai Serumpun skala nasional nanti di bulan Agustus ini dan terakhir Porprov, ” Imbuhnya.

” Kami Pemerintah Kabupaten Banggai membuat event ini mempunyai tujuan, selain untuk memperkenalkan Daerah Kabupaten Banggai di Kanca Nasional atau Internasional untuk datang berkunjung dan berwisata, juga sebagai pergerakan atau peningkatan ekonomi masyarakat di kabupaten Banggai, di event ini kita akan mengundang artis Ibu Kota untuk menghibur di acara pembukaan, Ucap Bupati Banggai.

Selain Bupati Banggai dan Wakil Bupati Banggai turut bersama dalam rapat, Perwakilan Polres Banggai, Perwakilan Dandim 1308 L/B, Assisten Bupati, Perwakilan DPRD Banggai, Ketua KONI Banggai dan jajaran, Anggota IMI Sulteng, Kepala-Kepala OPD dan Panitia Porprov Banggai.

Saat berjalannya rapat, sejumlah peserta rapat Porprov mendukung sepenuhnya atas penyelenggaraan event tersebut, mulai dari Polres Banggai tentang peningkatan keamanan dan ketertiban. Mulai penerbitan parkir kendaraan di sejumlah titik kegiatan dari awal sampai akhir kegiatan.

Salah satu Perwakilan DPRD Banggai pun memberikan respon yang positif tentang dukungan kegiatan Porprov dan meminta agar Kabupaten Banggai tak hanya bisa mensukseskan kegiatan namun sukses juga dalam juara.

Di akhir rapat, Bupati Banggai dan peserta rapat lainya bersepakat untuk design maskot yakni burung maleo dengan take line Banggai Sambatu (Banggai Juara ke satu).

DKISP BANGGAI

About REDAKSI

Check Also

Cegah Rencana Aksi Unras Kapolsek Bulagi Lakukan Problem Solving Di Bulagi Utara

SHARE :    Banggai,- Kapolsek Bulagi IPDA Muh. Ruhil Newton Sugiarto, S.H bersama personil Polsek Bulagi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *