Jumat , 27 Mei 2022

SAFARI RAMADAN DI BATUI, BUPATI INGATKAN MASYARAKAT TETAP JAGA PERSATUAN

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

BANGGAI – Safari Ramadan di Bupati Banggai Amirudin mengimbau agar masyarakat tetap menjaga persatuan.

Hal itu disampaikan Bupati Banggai Jumat (15/4/2022), Masjid Jami, Kecamatan Batui,

Menurutnya hal ini untuk merespons protes masyarakat Kecamatan Batui atas pelantikan camat di wilayah tersebut.

Sebagaimana diketahui, pasca dilantiknya Camat Batui bersama pejabat definitif eselon II, III, dan IV lainnya, yang digelar di Graha Pemda, Kamis (14/4/2022) lalu, masyarakat Kecamatan Batui langsung melayangkan penolakan.

Penolakan terhadap Camat Batui disampaikan melalui tulisan pada spanduk yang terpajang di pertigaan tugu dan di salah satu masjid di Kecamatan Batui. Lewat media sosial facebook, warganet ramai membicarakannya.

Menanggapi hal tersebut, di hadapan para jamaah, Bupati Amirudin menyampaikan penerimaannya atas aspirasi masyarakat terhadap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah daerah.

Bupati menyayangkan jika protes disampaikan dengan cara menyinggung hal-hal yang bisa menyebabkan rusaknya persatuan dan kesatuan masyarakat.

“Kalo ada yang tidak disenangi dengan keputusan saya, sampaikan langsung ke saya. Jangan menulis (sesuatu) yang menyinggung perasaan orang lain,” ujar Bupati Amirudin.

Bupati berharap masyarakat Batui tidak gampang terpancing sehingga merusak persatuan dan rasa persaudaraan yang telah terbangun selama ini. “Kita punya persatuan dan kesatuan ini harus dijaga,” ujar Bupati Amirudin.

Di samping itu, mengingat Kabupaten Banggai telah berada pada status PPKM level 2, sehingga pembatasan aktivitas masyarakat tidak seketat dibanding sebelumnya, bupati mengajak masyarakat mengisi bulan ramadan dengan ibadah sebaik-baiknya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Amirudin, secara simbolis menyerahkan sejumlah bingkisan kepada pengurus masjid Jami’i. Bantuan tersebut bersumber dari Dewan Masjid Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah, RSUD Luwuk, Dinas P2KBP3A, BPBD, Bank Sulteng, dan Bank Syariah Indonesia Cabang Luwuk. (DKISP)

About REDAKSI

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Ke-15, Pansus LKPJ sampaikan 11 Rekomendasi untuk Pemda Banggai

SHARE :    BANGGAI – Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banggai menyampaikan hasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *