Selasa , 27 September 2022

Asisten II Banggai jadi Narsum Seminar Nasional Investasi SDA

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

BANGGAI – Mewakili Bupati Banggai, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Sekretariat Daerah, Ferlyn Yunice Theodora Monggesang, M.Si menjadi narasumber (narsum) dalam seminar nasional yang digelar di Aula Dinas TPHP Banggai, Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk, pada Kamis (28/4/22).

Kegiatan yang dirangkaian dengan pelaksanaan Paskah itu, diselenggarakan oleh Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Luwuk dengan mengusung tema “Arah Kebijakan Strategis Pemerintah dalam Investasi pada Sektor Sumber Daya Alam sebagai Pembangunan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Emas 2045”.

Sebelum Asisten II Setda Banggai memaparkan materi, ia terlebih dahulu menyampaikan salam hangat dan permohonan maaf Bupati Ir. H Amirudin atas ketidakhadiran karena pada saat yang sama beliau sedang melaksanakan tugas yang sama pentingnya di DKI Jakarta.

Ferlyn Yunice Theodora Monggesang, M.Si mengungkapkan bahwa Kabupaten Banggai, selain memiliki lokasi yang strategis sebagai pintu masuk Indonesia Bagian Timur, juga kaya akan sumber daya alam (SDA) yang tentunya digunakan untuk pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Pengelolaan SDA yang optimal merupakan prioritas pemerintah daerah, dimana jelas tercantum dalam salah satu misi Bupati dan Wakil Bupati Banggai, yaitu meningkatkan pengelolaan SDA berkelanjutan yang berbasis lingkungan,” sambung dia.

Dalam rangka mewujudkan misi tersebut, Asisten II Setda Banggai menambahkan, Pemerintah Daerah (Pemda) akan fokus pada, peningkatan produksi dan produktivitas TPHP, peningkatan populasi dan produksi peternakan, peningkatan ketahanan pangan, pengelolaan dan investasi pertambangan milik daerah, peningkatan kualitas lingkungan hidup dan pengendalian dampak perubahan iklim.

“Kedepan, kebijakan Pemda terkait investasi tentu akan memerlukan SDM-SDM berkualitas untuk mengisi sektor-sektor industri tersebut, oleh karena itu, Pemuda dan Mahasiswa Kabupaten Banggai hari ini perlu meningkatkan kemampuan, terutama dalam hal pemanfaatan teknologi,” imbuhnya.

Selain Ferlyn Yunice Theodora Monggesang, M.Si, yang juga ikut menjadi narasumber pada Seminar Nasional tersebut adalah Staf Ahli Menteri Investasi Republik Indonesia Bidang Pengembangan Investasi Prioritas, Drs. Aries Indanarto dan Sekretaris DPD KNPI Sulawesi Tengah, Dandi Adi Prabowo.

Turut hadir pula, Wakil Ketua I DPRD Banggai, Batia Sisilia Hadjar, Ketua Pimpinan Pusat (PP) GMKI, Jefri Edi Irawan Gultom beserta jajaran, Ketua serta Aggota BPC GMKI Luwuk, pimpinan dan perwakilan Gereja dan Lembaga Pendidikan Tinggi Kristen di Banggai, unsur forkopimda, perwakilan organisasi kepemudaan, serta pimpinan organisasi perangkat daerah terkait. (MB)

(DKISP) Kabupaten Banggai

About REDAKSI

Check Also

Cegah Rencana Aksi Unras Kapolsek Bulagi Lakukan Problem Solving Di Bulagi Utara

SHARE :    Banggai,- Kapolsek Bulagi IPDA Muh. Ruhil Newton Sugiarto, S.H bersama personil Polsek Bulagi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *