Jumat , 27 Mei 2022

BAPPENAS UMUMKAN PENGHARGAAN PEMBANGUNAN DAERAH TAHUN 2022

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

BANGGAI – Meski sukses menyabet penghargaan sebagai Kabupaten Terbaik Pertama dalam ajang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2022 yang digelar di Kota Palu pada 11 April 2022, Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai harus puas dengan hanya masuk nominasi 10 Kabupaten Terbaik dalam Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Nasional tahun 2022.

Penerima PPD tahun 2022 diumumkan di sela-sela kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional Rencana Kerja Pembangunan (Musrenbangnas RKP) Tahun 2023 yang digelar Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Kamis (28/4/2022).

PPD tahun 2022 diberikan, masing-masing kepada tiga pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota yang dinilai baik dalam menyusun perencanaan hingga pencapaian, serta mewujudkan inovasi pembangunan daerah.

Di tingkat kabupaten, Pemda Banggai harus bersaing dengan Kabupaten Bantaeng yang berhasil menjadi terbaik pertama, Kabupaten Sumedang (terbaik kedua), Kabupaten Wonogiri (terbaik ketiga), serta enam kabupaten lainnya.

Untuk tingkat provinsi, Jawa Barat berhasil menjadi yang terbaik dengan mengungguli Jawa Timur sebagai terbaik kedua dan Provinsi Bengkulu sebagai terbaik ketiga. Sementara itu, di tingkat kota, PPD tahun 2022 diberikan kepada Yogyakarta (terbaik I), Pagar Alam (terbaik II), dan Malang (terbaik III).

Di samping itu, Bappenas juga memberikan penghargaan khusus kepada Provinsi Sulawesi Selatan untuk kategori Bidang Ekonomi Hijau dan Rendah Karbon, Provinsi Bali pada kategori Inisiasi Awal untuk Sirkular Ekonomi, serta Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk kategori Penanggulangan Kemiskinan pada Masa Pandemi Covid-19.

Musrenbangnas RKP tahun 2023 diikuti oleh Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili bersama jajaran Bappeda Litbang Banggai secara virtual di Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati Banggai. (MB)

DKISP Banggai

About REDAKSI

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Ke-15, Pansus LKPJ sampaikan 11 Rekomendasi untuk Pemda Banggai

SHARE :    BANGGAI – Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banggai menyampaikan hasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *