Rabu , 29 Juni 2022

Bupati Sigi Pasang Plang Penerima PKH dan Kartu Sigi Masagena di Bangga

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI,- Bupati Sigi Moh Irwan Lapata didampingi Kadis Sosial Ariyanto melakukan pemasangan plang penerima Kartu Sigi Masagena dan PKH di Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Jumat (10/6/2022).

Ikut juga mendampingi Kabag Humas Pemda Sigi Panji Prakoso, Kabid Dinas Sosial Kabupaten Sigi Arif Ainul Kadoy, Camat Dolo Selatan Ali Nurdi, Pj Desa Bangga Safrin, Ketua BPD Desa Bangga Fadli serta dihadiri warga setempat.

Di kesempatan tersebut, Bupati Sigi Moh Irwan menyampaikan bahwa tujuan pemasangan plang tersebut adalah untuk mengetahui siapa siapa saja sebagai penerima bantuan PKH dan Kartu Masagena.

“Jadi kalau rumahnya bagus kemudian di pasangi plang sebagai penerima bantuan tentu malu, jadi ketahuan siapa siapa yang layak dan tidak layak sebagai penerima,” ujar Bupati.

Bupati menambahkan, kunjungan ke desa banggga juga untuk memastikan siapa-siapa saja sebagai penerima PKH dan Sigi Masagena.

Terkait Kartu Masagena, Bupati jelaskan bahwa bahwa fungsi Kartu tersebut adalah untuk mengkafer biaya yang tidak bisa ditanggulangi oleh kartu KIS dan kartu lainnya.

Sementara itu, Kadis Sosial Ariyanto menyebut, total plang yang akan di pasang di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sigi sebanyak 15.000 plang, terdiri dari 7500 penerima PKH dan 7500 penerima Sigi Masagena.

“Namun dari pihak kesehatan terkait Mou untuk cetak kartu dengan pihak bank penyalur yakni BNI baru sekitar 1.725. Semetara PKH jumlah keseluruhan sekitar 11.479 KPM, namun dipasangkan 7500 dulu untuk tahun ini,” terangnya.

About REDAKSI

Check Also

Binmas Polres Sigi Serahkan Sarana Kontak Olahraga Di Bangga

SHARE :    SIGI, sigipos.com,- Kasat Binmas Polres Sigi menyerahkan bantuan sarana kontak Olah raga kepada Pemuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *