Jumat , 12 Agustus 2022

Rapat Koordinasi Tim Pembina Teknis Kabupaten Sehat Resmi Dibuka

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

PALU, sigipos.com,- Bupati Sigi Mohamad Irwan membuka secara langsung Rapat Koordinasi Tim Pembina Teknis Kabupaten Sehat Tingkat Kabupaten Sigi, Rabu, 6 Juli 2022 Bertempat di hotel jazz kota palu,

Dalam sambutannya Bupati mengatakan Kabupaten/Kota sehat adalah suatu kondisi Kabupaten/Kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa kegiatan dalam tatanan yang terintegrasi dan disepakati bersama antara masyarakat dengan pemerintah daerah. Langkah antisipasi ini untuk meningkatkan kualitas lingkungan fisik dan sosial kota sudah harus dilakukan, upaya tersebut bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, namun tanggung jawab semua pihak.

Lanjut beliau untuk mendukung pelaksanaan penyelenggaraan Kabupaten/Kota sehat, tim pembina kabupaten sehat dibentuk yang terdiri dari berbagai lintas sektor dan lintas program terkait. Fungsi tim pembina kabupaten sehat antara lain mengikuti pedoman, kriteria, indikator dan parameter serta melaksanakan pemantauan dan evaluasi Kabupaten/Kota sehat. Bupati juga mengatakan harus ada komitmen tim dan OPD terkait serta terstruktur, ketika komitmen itu tidak dilakukan maka apa yang menjadi keinginan kita tidak akan tercapai.

Turut hadir mewakili Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah, mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, para Kepala Dinas lingkup pemerintah kabupaten sigi, dan peserta tim pembina teknis kabupaten sehat tingkat kabupaten sigi.

About REDAKSI

Check Also

Hari Ini KTB Desa Bangga Berangkat Ketorue Salurkan Bantuan

SHARE :    SIGI,- Kelompok Tangap Bencana Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan Minggu 7 Agustus 2022 akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *