Jumat , 12 Agustus 2022

Rakor Bersama Gubernur : ini Harapan Bupati Sigi

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

PALU, Bupati Sigi Mohamad Irwan menghadiri Rapat Koordinasi bersama Gubernur Sulawesi Tengah, Bupati/Walikota Dalam Rangka Pengembangan KPN Di Sulawesi Tengah. Rabu 13 Juli 2022 di kantor Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura dalam sambutannya menyapaikan apresiasinya atas kehadiran narasumber dan para peserta serta kepada BAPPEDA Provisnsi Sulawesi Tengah selaku panitia pelaksana.

Gubernur mengharapkan rapat ini dapat dipergunakan untuk meningkatkan kapasitas dan koordinasi dalam mewujudkan kawasan pangan nusantara.

” bahwa kawasan pangan nusantara agar dijadikan penunjang ketersediaan pangan bagi Provinsi Sulawesi Tengah sekaligus sebagai upaya penunjang kebutuhan pangan bagi Ibukota Negara baru,”ungkap Gubernur sulteng.

Bupati Sigi juga memberi masukan yaitu perlu adanya peta jalan (route map) yang harus kita lakukan yang pertama inventarisasi kekuatan daerah masing-masing kemudian harus ada cetak biru kita (blue print) karena target kita bukan hanya hari ini tentunya Sulawesi Tengah menjadi pemain baru ketika IKN ini ada.

Bupati juga mendorong agar masing-masing daerah memiliki kekuatan sebagai contohnya Di Kabupaten Sigi sedangkan dikembangkan durian musang king di wilayah Kulawi Raya.

” di tahun 2024 sampai akhir nanti tentu Kabupaten Sigi juga sudah memliki kekuatan baru yaitu durian musang king,”tutur Bupati.

Rapat ini juga dihadiri Kepala Bappeda Sulawesi Tengah, Kepala BPKP Sulawesi Tengah, Wakil Walikota Palu, Bupati Morowali, Bupati Poso, Bupati Banggai Kepulauan, Bupati Tojo Una-una, dan Bupati Morowali Utara.

About REDAKSI

Check Also

Hari Ini KTB Desa Bangga Berangkat Ketorue Salurkan Bantuan

SHARE :    SIGI,- Kelompok Tangap Bencana Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan Minggu 7 Agustus 2022 akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *