Jumat , 12 Agustus 2022

Sekab Sigi : Status Asset PEM Di Bangga Merupakan Asset Desa

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI,- Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh. Basir, SE., MP didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sigi, Kordinator Lapangan Yayasan Sheep Indonesia mengikuti Pertemuan Panduan Pengelolaan Pusat Evakuasi Masyarakat ( PEM) di Desa Bangga bersama Yayasan Sheep Indonesia dan Pemdes Banga bertempat di ruang Aula Kantor Bupati Sigi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi dalam Sambutannya menyampaikan bahwa status asset PEM merupakan asset desa dan secara fungsi yang paling dekat dengan pengelolaan PEM adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Sosial, dan Dinas Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat Kabupaten Sigi.

” saya berharap agar semua OPD untuk turut terlibat mengfungsikan PEM agar tim pengelola PEM dapat menyerap anggaran untuk pengelolaan PEM (perawatan dan pemeliharaan) dengan ini OPD akan diberikan surat edaran untuk mendorong keterlibatan OPD dalam mengfungsikan PEM secara optimal,”ungkap Sekab Sigi Muh Basir.

Pertemuan tersebut juga di hadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sigi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sigi, Dinas Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat Kabupaten Sigi, Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sigi, Camat Dolo Selatan, Pemerintah Desa Bangga, Kelompok Tanggap Bencana (KTB) Desa Bangga, dan Tim pengelolah PEM Desa Bangga dan BPD.

About REDAKSI

Check Also

Hari Ini KTB Desa Bangga Berangkat Ketorue Salurkan Bantuan

SHARE :    SIGI,- Kelompok Tangap Bencana Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan Minggu 7 Agustus 2022 akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *