Jumat , 12 Agustus 2022

Ketum PRSI Sulteng Hidayat Lamakarate di Lantik Langsung Anindya Nofyan Bakrie

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

Selasa Tanggal 19 Juli 2022

Palu: Pelantikan Pengurus persatuan Renang Seluruh Indonesia(PRSI) Sulawesi Tengah (Sulteng) yang di Nahkodai DR. Hidayat Lamakarate,MSi resmi dilantik oleh Ketua Umum PB PRSI Anindya Nofyan Bakrie di Aula Sriti Convention Hall, Jalan Durian, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu. Pukul 16:00 s/d 17:30 Wita Selasa( 19/7/2922).

Turut Hadir Dalam Kegiatan tersebut diantaranya, Gubernur Rusdy Mastura,Bapak Anindya Nofyan Bakrie, Selaku Ketua Umum PB PRSI Pusat,Ardi Bakrie, Selaku Ketum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) PB MMA , Ketum KONI Sulteng M.Nizar Rahmatu, S.Sos,M.Si, Sekum KONI Husin Alwi, ST, Bendahara umum KONI H. Andi Nur B Lamakarate, Ketum PRSI Sulteng Dr.H.Moh Hidayat Lamakarate, M.Si, Kapolres Palu Kombes Polisi Barliansyah, Ketua POKJA Sulteng,,Pimpinan OPD Provinsi Sulteng Dan Kota Palu dan Forkompinda Sulteng , serta Pengurus PRSI Kabupaten/Kota Se-Sulteng dan para Ketum Cabang Olahraga Di Sulteng.

Usai pelantikan . Dr,H.Moh Hidayat Lamakarate M.Si, Selaku Ketum PRSI Sulteng, Dalam Sambutannya Menyampaikan Sangat Bersyukur, dan mengucapkan terima kasih kepada Ketum PB PRSI sudah menyempatkan diri hadir untuk melantik jajaran pengurus PRSI Sulteng,dan selalu PRSI Sulteng kami akan mewujudkan program pemerintah provinsi sulteng dalam mencetak Atlit Renang, sehingga pada event Nasional Pekan Olahraga Nasional (PON) XI Aceh- Sumut 2024 mampu mendulang medali emas, seperti apa yang ditargetkan Pokja Sulteng Emas.

Selanjutnya, H.Rusdi Mastura, Gubernur Sulteng Menyampaikan kepada pengurus PRSI Sulteng bahwa kita masih memiliki pekerjaan rumah(PR) ,termasuk bagaimana kita mengangkat dan mempopulerkan Cabor renang di Sulteng, kemudian bagaimana kita mengubah mainset dan memotivasi masyarakat dari yang hanya melakukan renang sebagai rekreasi eenjadi minat dan prestasi,serta bagaimana kita mempersiapkan infrastruktur dan program terpadu dalam memajukan renang di Sulteng.

Pada kesempatan yang sama M Nizar Rahmatu, S.Sos,M.Si, Selaku Ketum KONI Sulteng,mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ketum PB PRSI Anindya Nofyan Bakrie dan Ketua KOBI Ardy Bakrie di Sulteng. serta siap melantik jajaran pengurus PRSI Sulteng yang merupakan sebuah rahmat bagi kami,jelasnya.

Lanjut dikatakan,dalam sambutan singkatnya menyampaikan,bahwa dalam memajukan Olahraga jangan pernah meninggalkan 4 variabel yang harus di Penuhi :
1. Penataan Organisasi
2. Sumber Daya Manusia
3. Sarana Prasarana,
4. Dana/sponsorship. Jika ke-empat ini terabaikan salah satu, mustahil dunia olahraga kita bisa berhasil dalam prestasi, mengingat olahraga merupakan sebuah kebanggaan dan harga diri dalam membawa nama harum daerah.

Selanjutnya Anindya Nofyan Bakrie, selaku Ketum PB PRSI Pusat, menyampaikan di lentiknya jajaran pengurus PRSI Sulteng yang di nahkodai DR. Hidayat Lamakarate,terus bekerja berat dan membangun kerja sama dalam memajukan prestasi Cabang Olahraga Renang di Sulteng agar harapan kita dalam meraih target prestasi bisa tercapai,dan alhamdulillah sekarang ini Indonesia dalam prestasi Aquatik di Sea Games mampuh meraih 2 medali emas, 3 perak dan 9 medali perunggu. Hal Ini jelas menjadi pekerjaan rumah kita bersama di PB PRSI, tentunya juga menjadi tanggung jawab bersama Pengprov serta jajaran PRSI,sehingga kita dapat melakukan terobosan dalam bersaing di Level Asia Tenggara dan Asia.

Olehnya dengan sinergitas, Trek Record dan pengalaman pengurus, yakinlah kita dapat membawa Implikasi nyata bagi Kinerja PRSI dan prestasi renang Sulteng.

Sebagai negara maritim yang memiliki sumber daya air yang melimpah, sudah semestinya Indonesia di Nobatkan sebagai raja Cabang Olahraga Aquatik, termasuk Renang. (Dil)

About REDAKSI

Check Also

Jelang Hari Bhakti Adhyaksa, Kejati Sulteng Gelar Pekan Olah Raga Dan Pembagian Doorprize

SHARE :    PALU- Menjelang saat perayaan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 62 pada tanggal 22 Juli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *