Jumat , 12 Agustus 2022

Masyarakat Bangkep, Apresiasi Polsek Bulagi

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

Bangkep,- Di Bulan Juni 2022, Polsek Bulagi banyak mendapatkan apresiasi dari masyarakat Kabupaten, Bangkep, pasalnya Polsek Bulagi merupakan Polsek yang paling banyak melaksanakan kegiatan Bakti Sosial.

Bakti Sosial Religi maupun Bakti Kesehatan dimana semua kegiatan di laksanakan di akhir bulan Juni 2022 dalam rangka hari Bhayangkara Ke-76, hal ini tentunya banyak mendapatkan apresiasi yang baik dari seluruh masyarakat Kabupaten Bangkep.

Kapolsek Bulagi IPDA MUH. RUHIL NEWTON SUGIARTO, SH saat di konfirmasi oleh awak media menyampaikan rasa syukur Alhamdulillah Kami Polsek Bulagi telah selesai melaksanakan serangkaian kegiatan sosial pada akhir bulan Juni 2022 dalam rangka hari Bhayangkara Ke-76 dimana semua kegiatan berlangsung dengan baik, aman dan lancar.” Adapun bentuk kegiatan sosial Polsek Bulagi yang telah dilaksanakan diantaranya sbb:

Menurutnya adapun rangkaian kegiatan ialah, Bakti Sosial berupa Pembersihan objek wisata Paisupok Desa Luk Panenteng Kec. Bulagi Utara dan Objek Wisata Kuala Indah Desa Lalandai Kec. Bulagi. Bakti Sosial Religi berupa pembersihan halaman pekarangan dan juga lingkungan tempat-tempat ibadah dan juga menyalurkan bantuan bahan bangunan berupa 30 Sak Semen untuk Mesjid dan Gereja di Kec. Bulagi.

Bakti Sosial berupa penyaluran 100 Paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu dan orang sakit yang berada di Kec. Bulagi, Kec. Bulagi Utara dan Kec. Bulagi Selatan.

Bakti Kesehatan berupa pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis dan melakukan Khitanan massal gratis di Desa Lolantang Kec. Bulagi Selatan yang di ikuti oleh 45 orang anak sebagai Peserta Khitanan.

Ziarah Makam tokoh penyebar Islam di Nusantara khususnya di Bangkep dan sekitarnya yakni makam Imam Syahban dan Makam Lipuadino di Desa Lolantang Kec. Bulagi Selatan.

Kadis Pariwisata Kab. Bangkep Edison Moligay S.Sos, M.AP yang juga merupakan mantan Camat di wilayah Kec. Bulagi Utara menyampaikan kepada bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolsek Bulagi bersama personilnya karena telah melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif untuk kemanusiaan selain itu juga ikut mempromosikan situs-situs sejarah yang bersentuhan lansung dengan kepariwisataan, maupun Religi.

” semoga kedepan Makam Imam Syahban dan Makam Lipuadino juga menjadi unggulan pengelolaan Destinasi Wisata Religi atau Wisata sejarah yang tentunya dapat mendatangkan Wisatawan di Banggai Kepulauan, Oleh sebab itu tentunya kami juga sangat mengharapkan kegiatan-kegiatan yang baik ini terus terlaksana sehingga Polri terus hadir ditengah-tengah masyarakat dan jadi milik masyarakat seutuhnya,”ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan dr. H. Abdi Gunawan, MPH yang merupakan Kadis Kesehatan Kab. Bangkep mengatakan bahwa berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Polsek Bulagi dalam rangka hari Bhayangkara ke 76 sungguh sangat menyentuh dan membantu berbagai kebutuhan masyarakat. Dan yang lebih penting adalah kemampuan Polres Bangkep khususnya Polsek Bulagi dalam hal menggalang partisipasi aktif bersama-sama sehingga begitu banyak komponen masyarakat dan pihak lainnya yang mendukung serta mensukseskan berbagai kegiatan yang sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh masyarakat. Bravo Polri, dari rakyat, bersama rakyat dan untuk rakyat.

Sejurus dengan hal tersebut Camat Bulagi Selatan Echon Bilalu juga saat di konfirmasi pewarta menyampaikan bahwa secara kedinasan, pribadi dan juga mewakili seluruh masyarakat Kec. Bulagi Selatan menyampaikan ucapan terima yang sebesar-besarnya kepada Kapolsek Bulagi dan seluruh personil Polsek Bulagi termasuk ibu-ibu Bhayangkari karena telah banyak melaksanakan kegiatan yang positif berupa pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis, Pelaksanaan kegiatan Khitanan Massal gratis dan berhadia, serta penyaluran 50 Paket Sembako di Kec. Bulagi Selatan dimana hal tersebut tentunya sangat membantu masyarakat baik dari segi biaya maupun akses jangkauan masyarakat, dan semoga kedepannya Polsek Bulagi tetap Solid terus bersinergi dengan pemerintah kecamatan dan juga masyarakat sehingga Polri akan terus di cintai dan dirindukan masyarakat.

Selain itu Apresiasi juga di berikan oleh Jemianto Maliko selaku Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Kab. Bangkep dimana beliau menyampaikan bahwa sungguh sangat luar biasa capaian dan juga kegiatan – kegiatan positif yang telah dilaksanakan oleh Kapolsek Bulagi bersama personil Polsek Bulagi yang telah banyak membantu masyarakat melalui banyak kegiatan sosialnya selain itu kami juga sangat bangga kerana beberapa waktu lalu Polsek Bulagi juga telah menjuarai lomba kesenian budaya yang mengangkat nilai-nilai kearifan lokal budaya suku Banggai dan Sea-Sea. Polsek Bulagi Mola.

” Semoga Kedepan Polri tetap bersinergi dan bekerjasama dengan pihak lainya serta selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sehingga Polri kedepan semakin di cintai oleh rakyat dan juga sukses dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif, Bravo Polsek Bulagi, NKRI Harga Mati, Polsek Bulagi Selalu di hati, tutup Nani Orab, S.Pd, SH.M.SI yang merupakan Camat Bulagi,”tuturnya.

About REDAKSI

Check Also

Polisi Amankan Pria dan Wanita di Kamar Penginapan

SHARE :    BANGKEP, Sigipos.com- Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polsek Tinangkung mengamankan pasangan pria dan wanita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *