Jumat , 12 Agustus 2022

BPD Desa Bangga Gali Gagasan Di Tingkat Dusun

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI,- Badan Permusyarawaran Desa (BPD) Desa Bangga melakukan gali gagasan di tiga dusun wilayah Desa Bangga berlangsung selama 3 hari dimulai sejak Selasa 26 Juli hingga berakhir Kamis 28Juli 2022.

Jaring aspirasi yang disebut dengan gali gagasan BPD ini adalah guna menyuarakan aspirasi masyarakat yang nantinya akan disampaikan kepada Pemerintah Desa.

Ketua BPD Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan Fadlin mengugkapkan Bahwa, Berdasarkan UU Nomor 6 tahun 2014 tentang desa, warga masyarakat desa mempunyai hak diantaranya meminta dan mendapatkan informasi tentang penyelenggaraan pemerintahan desa,

Pelaksanaan pembangunan desa, pemberdayaan dan pembinaan masyarakat desa.

“Maka masyarakat berhak menyampaikan aspirasi, ide, gagasan, saran dan pendapat agar jalannya pemerintahan menjadi lebih baik,”ungkapnya.

“Hari ini kita berkumpul untuk Jaring Aspirasi dengan BPD. Apa yang menjadi pertanyaan nanti bisa disampaikan kepada BPD, dan mari kita giatkan forum jaring aspirasi ini karena pastinya setiap tahun pasti akan ada apa yang menjadi skala prioritas,”jelasnya.

Kata Fadlin, BPD merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan Desa Bangga. Anggota BPD merupakan wakil dari penduduk Desa Bangga daerah pemilihan dapil masing-masing, yang berdasarkan keterwakilan wilayah dan ditetapkan dengan cara musyawarah dan mufakat.

“Salah satu tugas BPD adalah menyerap informasi, menampung dan menyalurkannya ke Pemeritah Desa”kata Fadlin

Melalui gali gagasan BPD ini juga kami berharap ada masukan dari masyarakat di Dusun 1 ini, apa yang menjadi skala prioritas yang nantinya akan disampaikan kepada pemerintah desa.

About REDAKSI

Check Also

Hari Ini KTB Desa Bangga Berangkat Ketorue Salurkan Bantuan

SHARE :    SIGI,- Kelompok Tangap Bencana Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan Minggu 7 Agustus 2022 akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *