Kamis , 6 Oktober 2022

WIA Sigi Berikan Bantuan Pada Korban Banjir Di Torue

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI – Pasca banjir bandang yang terjadi di Desa Torue dan sekitarnya Kecamatan Torue Kabupaten Parigi Mautong, menjadi perhatian banyak kalangan untuk terjun langsung membantu pada warga yang terdampak, dan bantuan tersebut baik secara fisik, material dan pendidikan.

Terkait hal tersebut, Wanita Islam Alkhairaat (WIA) Kabupaten Sigi ikut andil mengambil peran membantu warga yang terdampak. Pengurus harian WIA Kabupaten Sigi Latifa H.Abd Wahab Jumat (12/08 mengatakan, dalam meringankan bebaban masyarakat Desa Torue dan sekitarnya yang terdampak banjir bandang, WIA Kabupaten Sigi memberikan bantuan yang menjadi kebutuhan warga setempat.

“Alhamdulillah WIA Kabupaten Sigi bisa berbagi kepada saudara saudara kita yang terkena musibah, dan bantuan yang kita berikan sesuai apa yang menjadi kebutuhan warga khususnya sembako, walaupun bantuan ini tidak seberapa akan tetapi bisa dimanfaatkan warga”harapnya.

Latifah yang juga sekretaris WIA Kabupaten Sigi ini menambahkan, bantuan yang di serahkan tersebut pada Ahad lalu dan bantuan tersebut, merupakan partisipasi yang dilakukan oleh anggota pengurus WIA Kabupaten Sigi yang di ketuai oleh Hj.Ince Amas, dan juga pengurus WIA Kecamatan serta partisipasi sejumlah pihak.

Lanjutnya Latifah, dalam hal ini pihaknya berkordinasi dengan ibu camat setempat, melalui Sri Intan selaku anggota bidang kesejahteraan sosial dan kesehatan Wanita Islam Alkhairaat Kabupaten Sigi, sehingga apa yang menjadi kebutuhan Insya Allah dapat dilakukan.

Latifah menambahkan, peristiwa alam yang terjadi, untuk menjadikan manusia selalu tetap bersabar dalam menghadapi setiap cobaan. ‘kita berharap kejadian ini tidak terjadi lagi”kata Latifah yang juga salah satu tokoh wanita di Kecamatan Dolo Selatan ini.

About REDAKSI

Check Also

Dua Pejabat Utama Polres Sigi Kasat Reskrim Dan Lantas Berpindah Tugas

SHARE :    Sigi, – Dua Pejabat Utama di Kepolisian Resort (Polres) Sigi dimutasi, Rabu (28/9/2022). Mutasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *