Kamis , 6 Oktober 2022

FPRB Dolo Selatan Resmi Dikukuhkan

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI, – Pengukuhan pengurus Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi, pengukuhan tersebut berlangsung di Baruga Desa Pulu Kecamatan Dolo Selatan Sabtu (27/8/2022).

Hadir pada Pengukuhan pengurus Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) adalah, Bupati Sigi yang diwakili Sataf Ahli Bupati Bid Hukum dan Politik Toni Ponulele, Camat Dolo Selatan, Dinas Sosial, Ketua RAPI Sigi Abd Gafur, Waapolsek Dolo, Para Ketua BPD, para Kades, dan pengurus FPRB Dolo Selatan, dan beberapa NGO ikut serta hadir.

Dalam sambutan Camat Dolo Selatan Sarifudin mengatakan bahwa, Pihaknya sangat mengapresiasi KSB, dan FPRB Dolo Selatan yang sudah membantu masyarakat dan pemerintah dalam kesiapan siagaan Bencana di wilayah Dolo Selatan.

” Tugas Pengurangan Resiko dan fungsi Forum Pengurangan Bencana nantinya dilaksanakan semua Resiko Bencana dengan baik, sukarela,”kata Camat.

Sambutan Bupati Sigi yang di sampaikan Sataf Ahli Bupati Bid Hukum dan Politik Toni Ponulele, mengatakan bahwa, Kolaborasi ternyata bukan gampang, kolaborasi diselenggarakan membutuhkan dan dialog kesepahan yang tumbuh antara pemerintah dunia usaha dan masyarakat terus menerus, tentang kapasitas dan kelemahan yang dimiliki.

” dengan terbentuknya dan adanya Forum Pengurangan Resiko Bencana Dolo Selatan kami mengharapkan dapat meningkatkan indek ketahanan daerah demi menuju sigi tangguh Bencana, mendukung percepatan penyusunan menuju kajian resiko bencana kabupaten sigi,” ungkapnya.

” Kepengurusan FPRB Dolo Selatan yang baru terpilih dan Dikukuhkan sudah dapat terkoordinir dan meningkatkan kesiapsiagaan untuk mencapai sigi tangguh bencana,” tuturnya. (SP)

About REDAKSI

Check Also

Dua Pejabat Utama Polres Sigi Kasat Reskrim Dan Lantas Berpindah Tugas

SHARE :    Sigi, – Dua Pejabat Utama di Kepolisian Resort (Polres) Sigi dimutasi, Rabu (28/9/2022). Mutasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *