Kamis , 6 Oktober 2022

Wakil Jaksa Agung RI Tiba di Banggai

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

BANGGAI – Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin menyambut kedatangan Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia (RI), Dr. Sunarta, S.H., M.H, di Bandara Syukuran Aminudin Amir, Desa Bubung, Kecamatan Luwuk Selatan, pada Kamis (8/9/22).

Wakil Jaksa Agung datang ke Banggai dalam kapasitasnya sebagai Ketua Tim Reformasi Birokrasi Kejaksaan Agung, dengan maksud untuk mengamati Kejaksaan Negeri (Kejari) Banggai, sebagai salah satu dari 25 Kejari yang masuk nominasi satuan kerja zona integritas menuju wilayah bebas korupsi .

Turut mendampingi Bupati, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banggai, Suprapto, Unsur Forkopimda, para Pimpinan Instansi Vertikal dan Kepala-Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Banggai.

Wakil Jaksa Agung, setibanya di bandara, langsung disambut dengan tarian tradisional yang memang diperuntungkan untuk acara penyambutan, kemudian dilanjutkan dengan sambutan selamat datang oleh Bupati Banggai, lalu ditutup dengan makang siang bersama.

“Syukur Alhamdulillah, yang mana pada hari ini Kedatangan Bapak (red: Wakil Jaksa Agung), adalah hari kebahagiaan bagi kami selaku Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Banggai,” ucapnya.

Mudah-mudahan kehadiran Wakil Jaksa Agung, lanjut Ir. H. Amirudin, mampu membawa berkah dan meningkatkan kualitas penegakan hukum di Kabupaten Banggai.

Dihadapan Dr. Sunarta, Bupati juga menyampaiakan perkembangan progres rencana pemekaran wilayah Kabupaten Banggai menjadi Provinsi Sulawesi Timur.

“Wilayah daerah kami lebih luas dari Provinsi Banten, oleh dan sebab itu, perlu dilakukan pemekaran,” imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Ir. H. Amirudin berharap semoga kedepan, pejabat di tingkat pusat lainnya, berkenan mengunjungi Kabupaten Banggai.

“Disini banyak wisatanya pak, silahkan menikmati, salah satunya wisata pantai Kilo 5,” tutupnya

(DKISP) Kabupaten Banggai

About REDAKSI

Check Also

Dua Pejabat Utama Polres Sigi Kasat Reskrim Dan Lantas Berpindah Tugas

SHARE :    Sigi, – Dua Pejabat Utama di Kepolisian Resort (Polres) Sigi dimutasi, Rabu (28/9/2022). Mutasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *