Kamis , 6 Oktober 2022

Rapat Paripurna Penjelasan Bupati Sigi Atas Pengajuan Dua Buah Ranperda

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI – Rapat Paripurna DPRD Sigi Penjelasan Bupati Sigi Atas Pengajuan 2 (dua) Buah Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Sigi Pada Masa Persidangan Pertama Tahun Sidang 2022 – 2023.

Rapat paripurna tersebut berlangsung di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Sigi Senin (19/9/2022), dihariri, Wakil Bupati Sigi Dr. Samuel Yansen Pongi, SE.,M.Si, didampingi Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae, Wakil Ketua 1, Rahmad Saleh, Wakil Ketua II Imran Latjedi, dan Anggota DPRD Sigi.

Diawal Masa Persidangan Pertama ini, Pemerintah Daerah kembali mengajukan 2 (Dua) Buah Rancangan Peraturan Daerah yang telah masuk dalam daftar Program Pembentukan Peraturan Daerah (PROPEMPERDA) Kabupaten Sigi Tahun 2022 yaitu ;
1) Raperda Tentang Bangunan Gedung.

Judul Raperda yang ditetapkan dalam PROPEMPERDA Kabupaten Sigi Tahun 2022 adalah Penyelenggaraan Bangunan Gedung akan tetapi setelah dilakukan kajian oleh Tim Penyusun judul Raperda tersebut diubah menjadi Raperda Tentang Bangunan Gedung.

Dengan beberapa pertimbangan tersebut Raperda yang diajukan Pemerintah Daerah adalah Raperda Tentang Bangunan Gedung.

2) Raperda Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2012 Tentang Pengawasan, Penertiban, dan Pengendalian Minuman Beralkohol.

Pengajuan Raperda ini didasarkan karena adanya perubahan materi muatan pada dasar hukum mengingat, perubahan pada ketentuan pidana serta perubahan beberapa ketentuan lainnya. Senin, 19 September 2022.

Selanjutnya, Penjelasan pokok-pokok pikiran atas Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Sigi yang diajukan oleh Pemerintah Daerah kepada DPRD pada masa sidang ini untuk selanjutnya diproses sesuai ketentuan dan mekanisme yang berlaku.

About REDAKSI

Check Also

Dua Pejabat Utama Polres Sigi Kasat Reskrim Dan Lantas Berpindah Tugas

SHARE :    Sigi, – Dua Pejabat Utama di Kepolisian Resort (Polres) Sigi dimutasi, Rabu (28/9/2022). Mutasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *