Kamis , 6 Oktober 2022

Yayasan Sheep Indonesia Gelar Kegiatan Workshop Sinergitas Posyandu Keluarga

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI,- Yayasan Sheep Indonesia (YSI) gelar kegiatan Workshop sinergitas Posyandu Keluarga Palu, Sigi Dan Donggala.

Kegiatan Workshop sinergitas Posyandu Keluarga berlangsung di Golden Hotel Palu Rabu (21/9/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut adalah Martin Silaban Kordinator Lapangan wilayah sulawesi tengah, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, Dinkes Sigi, Donggala dan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah, para Kades Posyandu, Pemerintah Desa dan pihak Puskesmas.

Martin Silaban selaku Kordinator Lapangan wilayah sulawesi tengah mengatakan bahwa, Yayasan Sheep Indonesia melakukan pendampingan di wilayah Palu, Sigi, Donggala saat ini sudah berjalan kurang lebih 4 tahun.

Menurutnya, salah satu program YSI adalah dibidang kesehatan sehingga kita mendorong untuk posyandu yang ada selama ini menjadi posyandu Keluarga, seperti halnya kasus stanting untuk pendekatannya harus harus dilakukan dengan Keluarga.

” Sehingga kita mengawali diskusi bersama UGM melakukan riset selama 9 bulan kegiatan, sehingga dengan kegiatan whorkhsop ini akan melihat apa saja dinamika dan persoalan terjadi selama 9 bulan kegiatan itu,”ungkap Martin

Lebih lanjut di jelaskan Martin, posyandu Keluarga Palu, Sigi, Donggala animo masyarakat cukup tinggi sehingga saat kegiatan posyandu semua Keluarga ikut serta memeriksakan diri.

” Olehnya dengan akan berakhirnya Yayasan Sheep Indonesia yang melakukan pendampingan di sulteng diharapkan apa yang dilakukan agar bisa dilaksanakan kembali pada para pihak Pemerintah, sampai ditingkat desa, sehingga dapat melakukan kegiatan-kegiatan itu secara mandiri seperti kegiatan posyandu Keluarga,”tuturnya

About REDAKSI

Check Also

Dua Pejabat Utama Polres Sigi Kasat Reskrim Dan Lantas Berpindah Tugas

SHARE :    Sigi, – Dua Pejabat Utama di Kepolisian Resort (Polres) Sigi dimutasi, Rabu (28/9/2022). Mutasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *