Sigi  

Herman Latabe Sebut Rizal-Samuel Pasangan Paripurna, Ini Alasannya

SIGI, – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sulawesi Tengah, Herman Latabe, menyebut pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sigi Mohamad Rizal Intjenae dan DR Samuel Yansen Pongi adalah pasangan yang paripurna.

Anggota DPRD Sigi dua periode ini berkeyakinan pasangan ini akan memenangkan dan mendapat dukungan lebih besar dari masayarakat Kabupaten Sigi.

“Rizal-Samuel Pongi adalah pasangan yang paripurna, kenapa saya katakan demikian? Pertama Rizal faham betul bagaimana pemerintahan daerah ini,” ujar Herman Latabe, saat ditemui awak media, Minggu (21/7/2024).

Herman menjelaskan, Rizal Intjenae punya pengalaman lebih memimpin DPRD, dimana menjabat hampir tiga periode sebagai Ketua DPRD Sigi. Disatu sisi, Samuel Pongi dari kalangan birokrat yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati dan akan mendampingi Rizal menuju Pilkada Sigi.

Menurut Herman, membangun Kabupaten Sigi diusianya hari ini tidak bisa dilakukan secara instan, membangun daerah ini perlu berproses dan berkelanjutan.

“Yang kita butuhkan itu berkelanjutan, karena waktu 5 sampai 10 tahun itu bagi kepala daerah itu waktu yang singkat. Untuk memparipurnakan semua program-program pemerintah itu hal yang mustahil kalau hanya sampai 10 tahun, maka perlu berkelanjutan,” jelas Herman.

Lebih jauh Herman menjelaskan, bahwa berkelanjutan itu perlu supaya hal hal yang positif insfrastruktur yang dibangun tidak mangkrak dan semuanya berkelanjutan.

“Ketika kita bicara tidak berkelanjutan maka itu akan bicara program baru, punya visi-misi baru yang tidak sejalan dengan program yang sudah dibuat atau ditanam oleh Bupati -pupati sebelumnya,”.

Herman pun berkeinginan bagaimana Kabupaten Sigi ini bisa cepat bangkit pasca gempa dan Covid dan bagaimana mengeluarkan masyarakat, teruma masyakat yang miskin ekstrim dari keterpurukan.

“Maka harapan kami dengan pasangan Rizal-Samuel ini pasangan yang paripurna menurut kami karena punya pengalaman dan pasangan ini sudah berbuat dan mereka tau plening apa yang akan mereka lakukan untuk bagaimana Sigi ini lebih baik kedepannya,” terang Herman Latabe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *