Kemendes PDTT RI Mendukung Program Pemkab Sigi

JAKARTA, sigipos.com,-
Kemendes PDTT melalui Dirjen menyampaikan dukungannya terhadap program Kabupaten Sigi.

” Sebagai daerah konservasi, maka konsep Reforma Agraria sudah tepat bagi Kabupaten Sigi dalam hal mendukung pemberdayaan masyarakat,”jelasnya, didampingi Direktur Advokasi dan Kerjasama Desa Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Fachri Labalado bersama Bupati Sigi yang didampingi Pj. Sekretaris Daerah dan Kadis PMD di Jakarta

Menurutnya dalam konsep tersebut perlu melibatkan BUMDES sebagai bentuk optimalisasi program TORA.

” pentingnya profil masing-masing untuk menjadi acuan Kemendes PDTT RI dalam memberikan dukungan terhadap Kabupaten Sigi,”tuturnya

Sementara itu Bupati Sigi yang didampingi Pj. Sekretaris Daerah dan Kadis PMD diterima oleh Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Harlina Sulistyorini di Ruang Kerjanya.

Dalam pertemuan kali ini, Bupati Sigi menyampaikan terkait perkembangan pelaksanaan Reforma Agraria dan Perhutanan Sosial di Kabupaten Sigi.

Sebelumnya Kemendes PDTT RI melihat Kabupaten Sigi merupakan best practice pelaksanaan Reforma Agraria di Indonesia.

Bupati Sigi menyampaikan bahwa Reforma Agraria dapat berjalan baik dikarenakan dalam pelaksanaannya Pemkab Sigi melibatkan berbagai pihak, termasuk dengan membentuk Tim Gugus Tugas Reforma Agraria Kab. Sigi.

Hal ini kata Bupati tentunya juga yang mendorong Pemkab Sigi melakukan pertemuan dengan Kemendes PDTT RI.

” Kemendes PDTT RI dapat mendukung penuh program Reforma Agraria di Kabupaten Sigi,”harap Bupati.

Reforma Agraria menurut Bupati Sigi sejalan dengan Program Presiden, sehingga diperlukan penguatan terhadap pelaksanaannya agar tujuan pemberdayaan masyarakat dapat tercapai. (Lin)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *