Bupati Audiensi Dengan Kepala Perpustakaan Ri Di Jakarta Ini Yang Di Bahas

Jakarta-Bupati Sigi Mohamad Irwan didampingi Kadis Perpustakaan dan Kaban BP3D melakukan Audiensi dengan Kepala Perpustakaan Nasional RI di Kantor Perpustakaan Nasional RI di Jakarta. Rabu, 18 Januari 2023

Dalam audiensi ini, Bupati Sigi diterima langsung oleh Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan mewakili Kepala Perpusatakaan Nasional RI. Bupati Sigi menyampaikan permohonan terkait Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan di Kab. Sigi. Terdapat beberapa lokasi di Kab. Sigi yang telah disiapkan untuk pembangunan Gedung tersebut yan nantinya Tim Perpustakaan Nasional dapat mensurvei terlebih dahulu lokasinya.

Konsep perpustakaan di Kabupaten Sigi mengedepankan konsep yang inklusif dan modern, yang mana Perpustakaan tidak hanya menjadi tempat untuk membaca buku semata. Namun, menjadi lokasi untuk mencari literasi sambil bersosialisasi sekaligus membuka ruang ekonomi baru. Menurut Bupati Sigi, Perpustakaan yang ingin dihadirkan di Kab. Sigi adalah Perpustakaan yang terintegrasi secara menyeluruh pelayanan perpustakaannya baik secara online maupun secara offline. Hal ini akan membuat masyarakat merasa mudah dalam mendapatkan akses bacaan dan literasi.

Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan dalam hal ini sangat mengapresiasi konsep perpustakaan yang disampaikan oleh Bupati Sigi. Hal ini menunjukkan keseriusan dari Pemkab Sigi. Lebih lanjut pihak Perpustakaan Nasional RI tentunya menyambut positif atas permohonan Kabupaten Sigi.

Selain itu pihaknya berharap Kab. Sigi dapat menyampaikan bantuan lebih banyak untuk mendukung rencana pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan di Sigi. Deputi juga menyarankan agar dalam kesiapan dokumennya harus clean and clear, agar tidak menjadi masalah di masa mendatang.

” Seperti yang dikatan oleh Bupati Sigi sebelumnya bahwa konsep perpustakaan telah berubah. Yang mana orang-orang membaca tidak hanya di dalam ruangan, namun juga luar ruangan sambil berdiskusi. Hal ini yang telah diterapkan di Perpustakaan Nasional RI,”tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *