Dukung Vaksinasi Covid 19, Babinsa Koramil Wlingi Dampingi Warga Binaannya

Blitar – Babinsa Koramil 0808/12 Wlingi Kodim 0808/Blitar Serka Supriyadi dengan penuh semangat mendampingi warga binaannya, untuk mengikuti kegiatan vaksinasi Covid 19, bertempat di Gedung Serbaguna Lingkungan Pandean Kel. Tangkil Kec. Wlingi Kab. Blitar, Kamis (26/1/2023).

Kegiatan Vaksinasi Covid 19 kali ini diikuti 210 orang, terdiri dari dosis 1 sebanyak 3 orang, booster 167 orang dan dosis 4 sebanyak 40 orang.

Serka Supriyadi saat ditemui mengatakan, bahwa vaksinasi Covid 19 merupakan salah satu upaya yang dinilai sangat efektif dalam percepatan penanganan dan pencegahan terhadap pandemi yang belum berakhir hingga saat ini.

Kegiatan ini terus dilakukan terhadap warga masyarakat yang belum vaksin lengkap, dengan tujuan agar nantinya mereka mempunyai kekebalan tubuh yang prima, serta tidak mudah tertular virus Covid-19.

Serka Supriyadi pada saat mendampingi kegiatan vaksinasi warga binaannya menyampaikan, dengan dilaksanakannya vaksinasi ini, harapannya dapat membuat sistem kekebalan tubuh warga masyarakat menjadi lebih baik.

Penyuntikan vaksin ini sangat dibutuhkan, sebab virus Covid 19 memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh sebab itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yakni dengan cara disuntik vaksin, terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Serka Supriyadi juga selalu menghimbau kepada warga masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi, walaupun sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu menerapkan 5M dalam kegiatan sehari-hari.

Serta tidak lupa selalu jaga diri dan jaga kesehatan, kita tidak boleh kendor, harus tetap waspada karena Covid 19 masih ada, tuturnya

(Dim0808).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *