Korlantas Polri Mulai Menambah 34 Titik Tilang elektronik Di Tiga Provinsi

Jakarta,- Korlantas Polri mulai menambah 34 titik kamera tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di tiga jajaran Kepolisian Daerah (Polda), yaitu Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Pemasangan mulai periode 30 Januari 2023.

“Dengan semakin banyaknya titik kamera ETLE diharapkan anggota Polantas Polri bisa bersikap profesional dalam menangani penegakan hukum bidang lalu lintas dan kasus-kasus kecelakaan lalu lintas,” ujar Kabag TIK Korlantas Polri, Kombes Pol I Made Agus Prasatya dalam keterangannya, Minggu (5/2/2023)

Menurut Agus, langkah ini dapat membuat seluruh penilangan menjadi transparan dan prosedural tanpa memihak kepada salah satu yang berperkara. Serta, meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

“Penambahan kamera ini juga upaya kami dalam mengoptimalkan memperkuat pelaksanaan Operasi Ketupat Lebaran, agar pelaksanaan mudik nanti masyarakat bisa merasakan kenyamanan, karena terbangunnya tertib lalu lintas dan tertib hukum,” papar Agus.

Untuk Jawa Tengah, penambahan titik lokasi kamera berada di Polres Kabupaten Semarang, Polres Salatiga, Polres Sragen dan Polres Karanganyar. Sementara di Polres Semarang titik lokasi berada di TL Asalaman dan TL Alun-Alun Lama.

Untuk Polres Salatiga ditempatkan di Bundaran Tamansari dan di Simpang Empat Jetis. Untuk Polres Karanganyar berlokasi di Alun-Alun Karanganyar dan SP 4 Tegal Gede. Sedang di Polres Sragen berlokasi di Jl. Timur Tilang Sari SPBU dan TL Alun-Alun Sragen.

Sedangkan untuk Jawa Timur, kata dia, titik lokasi kamera berada di 9 Polres, yakni, Polres Ngawi berlokasi di SP 4 Terminal Lama dan SP 4 Dungus. Untuk Polres Madiun Kabupaten dipasang di SP 4 MT Haryono dan SP 4 Dasar Dolopo.

Adapun untuk Polres Nganjuk berlokasi di SP 4 Mangundikaran dan Pospol Melundo. Sedang di Polres Jombang dipasang di Jl. Nuchoid Masjid Tunggul dan di SP 4 Sambang.

Sementara itu, untuk Polres Mojokerto Kota titik lokasi kamera berada di SP 4 Mpunala Gajah Mada dan Jl. Majapahit. Untuk Polres Sidoarjo Kota dipasang di SP 5 Krian dan Jl. Raya Kletek

Kemudian Polres Pasuruan Kota diletakkan di Jl. Pahlawan Stadion dan SP 3 Pahlawan. Untuk Polres Probolinggo Kota titik kamera berada di SP 4 TL Laweyan dan Jl. PB Sudirman. Sementara untuk Polres Banyuwangi dipasang di Gajah Mada Genteng dan SP 3 DPR Adisucipto.

Divisi Humas Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *