Pj Gubernur DKI Jakarta Lakukan Penanaman Pohon

Jakarta,- Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, melakukan penanaman pohon di RW 016, Jalan Pluit Karang Karya, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Kamis (2/2).

Kegiatan penataan wilayah ini dalam rangka memperindah wilayah menyambut delegasi KTT ASEAN.

Pj Gubermur menjelaskan bahwa penataan dilakukan di kawasan pergudangan di Pluit Karang Karya atau tepatnya di sisi timur tol dari bandara Soekarno Hatta yang selama ini terlihat kumuh.

Sebelum direvitalisasi, lokasi ini adalah lahan yang digunakan sebagai parkiran truk, bengkel-bengkel truk liar, dan tempat tinggal supir-supir truk.

Ke depannua, akan ada sebanyak 850 pohon yang ditanam di lokasi ini. Saat ini, baru ditanam sebanyak 301 pohon, seperti pohon spatodea sebanyak 240 pohon, mahoni 1 pohon, pohon tabebuya 3 pohon, flamboyan sebanyak 7 pohon, menteng sebanyak 3 pohon, jamblang sebanyak 17 pohon, jambu bol sebanyak 15 pohon, dan cempedak sebanyak 15 pohon.

Keterbatasan lahan tidak menjadi penghambat bagi upaya penghijauan di Jakarta.

Pj Gubernur sangat mengapresiasi kegiatan penghijauan seperti ini sebagai upaya untuk menghadirkan lebih banyak Ruang Terbuka Hijau (RTH) di DKI Jakarta.

Selain ditanami pohon, beautifikasi pada lokasi pergudangan sepanjang 1,5 km juga dilakukan. Ke depannya, lokasi yang nantinya akan digunakan sebagai tempat interaksi warga akan ditambah fasilitas joging track.

Hadir bersama Pj Gubernur Provinsi DKI Jakarta dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, Hari Nugroho, Kepala Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta, Yusmada Faizal, Plt Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Afan Andriansyah, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini, Camat Penjaringan, Depika Romadi, dan jajarannya.

#PemprovDKIJakarta#
Narasi: Redin
Foto: Ali & Deri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *