Bupati Sigi Audiensi Bersama Direktur Kepesertaan BPJS Kesehatan Pusat Di Jakarta

Jakarta, sigipos.com,- Guna memaksimalkan pelayanan BPJS kesehatan di Kabupaten Sigi, Bupati Sigi Mohamad Irwan, S.Sos.,M.Si yang didampingi Sekretaris Daerah Drs. Nuim Hayat, MM dan Kadis Kesehatan dr. Sofyan Mailili, M.Kes melakukan audiensi bersama Direktur Kepesertaan BPJS Kesehatan Pusat Bapak David Bangun dan Deputi Direksi Perluasan dan Kepatuhan Kepesertaan Kisworowati beserta jajaran di bilangan Cempaka Putih Jakarta, jumat, (3/3/2023).

Bupati Sigi Mohamad Irwan menyampaikan permasalahan mengenai layanan BPJS Kesehatan yang ada di Kabupaten Sigi baik di Rumah Sakit maupun di Puskesmas dengan tujuan untuk meningkatkan efektivitas fasilitas kesehatan sehingga diharapkan nantinya seluruh program pelayanan BPJS Kesehatan tepat sasaran.

Mohamad Irwan berharap BPJS Kesehatan kedepan semakin hari semakin baik. Karena kenyataan di lapangan masih ada masyarakat yang tidak terlayani padahal mereka peserta BPJS yang aktif.

Selain itu kata Bupati, jika ada masyarakat peserta mandiri yang telah menunggak dapat diberikan keringanan untuk membayarnya. Maka, menurutnya kuncinya ada dipendataan yang benar dan valid.

Saat ini ada beberapa persoalan yang timbul dikalangan masyarakat, berupa biaya pengobatan yang tidak ditanggung sepenuhnya oleh BPJS sehingga Pemerintah Daerah mengcover biaya tersebut melalui Program Inovasi Pemerintah Daerah yaitu Sigi Masagena. Serta dihadapkan masalah regionalisasi rujukan dan rumitnya pengurusan administrasi.

“Kami berharap kedepan data yang disajikan lebih akurat. Sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih efektif dan tepat sasaran. Ini perlu diperhatikan, kita harus kerja keras untuk pendataan sehingga betul-betul didapat data yang valid sesuai kondisi di lapangan by name, by address” ungkap Mohamad Irwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *