Ketua PMI Jusuf Kalla Siap Bantu Pengungsi Pasca Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Jakarta,- Ketua Palang Merah Indonesia, Jusuf Kalla (JK) menegaskan siap membantu pengungsi di masa kedaruratan pasca kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Pengungsi dapat menempati pengungsian di Kantor PMI Jakarta Utara hingga akhirnya dapat kembali ke rumahnya masing-masing.

“Pengungsi yang rumahnya terbakar tentunya kita tampung di sini. Ini menjadi tugas PMI di masa darurat seperti ini,” kata Jusuf Kalla saat mengunjungi lokasi pengungsian di Kantor PMI Jakarta Utara, Sabtu (4/4).

Segala kebutuhan bagi pengungsi dioptimalkan selama berada di pengungsian. Ia pun meyakini secara bertahap pengungsi akan berangsur meninggalkan pengungsian karena mulai memperbaiki rumahnya yang terbakar.

“Semua mengeluh, keluhannya bermacam macam, misalnya yang terbakar kehilangan rumah, kita di sini membantu untuk mengatasi kebutuhan hidup apabila dibutuhkan. Berbagai logistik dari pusat juga sudah disampaikan,” tegasnya.

Terhadap pengungsi anak, dia menyampaikan akan menurunkan tim yang ahli dalam bidang pengentasan trauma atau trauma healing. Tercatat sebanyak 38 anak mengungsi di Kantor PMI Jakarta Utara.

“Siang ini akan ada tim support yang ahli di bidang itu (trauma healing). Tidak hanya dari PMI, tapi dibantu juga dari lembaga-lembaga lain,” tutupnya.

Narasi: Adi
Foto: PMI Jakarta Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *