Sigi  

Polisi Tegur Emak-emak, Malah Dibalas Senyum “Manis”

Banggai, Sigipos.com- Emak-emak yang mengendarai sepeda motor untuk berkeliling membawa barang dagangannya, ketahuan Polisi tak memakai helm dan ditegur oleh salah satu personel Polsek Bualemo.

Teguran lisan itu dibalas emak-emak dengan nyengir atau tersenyum serta menganggukan kepalanya.

Pelanggaran lalu lintas yang dilakukan emak-emak ini terjadi di Jalan Trans Sulawesi Desa Bualemo A Kecamatan Bualemo, Rabu (04/01/2023) pukul 10.00 Wita.

“Personel Polsek Bualemo yang sedang melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran kendaraan bermotor, miras, narkoba, sajam dan knalpot bogar, mendapati 2 emak-emak yang tak menggunakan pelindung kepala/helm. Kemudian memberikan teguran dan himbauan dengan humanis,” ujar Kapolsek Bualemo, IPTU Rudi Dg. Sumbung.

Ditambahkan Kapolsek, ternyata emak-emak pelanggar tersebut hanya senyum-senyum, sambil sesekali menganggukan kepala, saat mendengar teguran dari anggota Polsek.

Untuk itu, Kapolsek Bualemo mengharapkan kesadaran warga, khususnya para pengendara dalam berlalu lintas bisa maksimal, sehingga keamanan, keselamatan, dan kelancaran selama perjalanan bisa terwujud.

“Harapan kami, dengan adanya kegiatan ini, kesadaran warga akan pentingnya mematuhi lalu lintas, sehingga pengendara selamat sampai tujuan,” harapnya. (humres banggai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *