Peduli kualitas pendidikan sekitar, PT LTT berikan Beasiswa Prestasi dan Insentif untuk Guru Honor

DONGGALA,- Sebagai bentuk kepedulian di bidang Pendidikan, PT Lestari Tani Teladan (PT LTT) menyalurkan beasiswa prestasi dan insentif bagi guru honorer melalui salah satu program CSR PT LTT, yaitu Astra Cerdas.

Penerima beasiswa merupakan siswa berprestasi dari SMAN 1 Rio Pakava, SMPN 7 Rio Pakava, SDN 5 Rio Pakava, SDN 23 Rio Pakava, dan SDN 24 Rio Pakava.

Guru penerima insentif adalah guru honor yang mengabdi di sekolah desa Tinauka. Tempat penerimaan beasiswa di SDN 23 Rio Pakava.

Dalam acara tersebut di hadiri Supriana, S. Pd (Kepala Sekolah SD 23 Rio Pakava), Nursanti, S. Pd (Kepala Sekolah SMPN 7 Rio Pakava), Wirdawati, S. Pd (Kepala Sekolah SDN 5 Rio Pakava), Nirmawati, S. Pd (Kepala Sekolah SDN 24 Rio Pakava), I Putu Tirta, M.Si (Kepala SMAN 1 Rio Pakava), Guru honor penerima insentif, siswa penerima beasiswa beserta orang tua.

Pemberian beasiswa dan insentif ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di desa ring 1 PT LTT.

Beasiswa dan insentif tersebut diberikan dalam bentuk uang tunai. Selain beasiswa, PT LTT juga memberikan piagam penghargaan untuk siswa berprestasi.

Ahady, Asisten Kepala Kebun mewakili Administrastur PT LTT dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian beasiswa dan insentif guru honor ini merupakan Program Astra Cerdas yang dijalankan untuk membantu peningkatan mutu Pendidikan di sekitar kebun.

Hadiana, Asisten CSR PT LTT di tempat terpisah menyampaikan bahwa pemberian beasiswa siswa berprestasi ini sebagai wujud kepedulian perusahaan pada Pendidikan di sekitarnya, beasiswa ini sebagai bentuk apresiasi yang diharapan dapat meningkatkan motivasi belajar siswa.

Pihakhya menambahkan bahwa pemberian insentif untuk guru honor juga merupakan wujud apresiasi atas pengabdian mereka dalam mendidik.

Pada kesempatan yang sama, Lusi Triana, salah satu wali murid mengucapkan terima kasih kepada PT LTT.

“Saya mewakili semua siswa yang mendapat beasiswa mengucapkan terima kasih kepada PT LTT atas program beasiswa ini karena anak merasa mendapatkan hadiah atas pencapaiannya sehingga anak menjadi termotivasi untuk semangat pergi ke sekolah walaupun akses jalan menuju sekolah tidak mudah,”ungkapanya.

Di tempat yang sama Rolly, salah satu guru honor SMPN 7 Rio Pakava berterimakasih kepada PT LTT.

”Saya sangat bersyukur dan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Perusahaan kepada kami, guru honorer yang sudah cukup lama mengabdi. Menurut saya, Perusahaan sudah sangat memperhatikan Pendidikan di sekolah binaannya.”ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *