Sigi  

Rapat Koordinasi Penyelesaian Lahan Hunian Tetap bersama Kementrian PUPR

Sigipos.com- Jumat, 7 Januari 2022 Bupati Sigi Mohamad Irwan didampingi Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sigi mengikuti Rapat Koordinasi Penyelesaian Lahan Hunian Tetap bersama Kementrian PUPR dan Kementrian ATR/BPN yang bertempat di kantor Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Tengah.

Dalam sambutan singkatnya, Wakil Menteri PUPR mengatakan rapat ini tindak lanjut arahan Bapak Wakil Presiden dengan pertemuan kemarin mengenai penuntasan Huntap yang terkendala, dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta teman-teman kepala kepala balai di sini sudah bekerja maksimal namun kita terkendala dengan klaim-klaim warga masyarakat.

“Terima kasih dukungan Bupati Sigi yang luar biasa kemarin kita sama-sama juga di Huntap Pombewe pekerjaan di sana kita lihat penataan kawasan yang juga cukup bagus kemudian air bersih kemarin kita juga sama-sama dengan Bupati Sigi melihat secara langsung debit air yang akan disalurkan ke masyarakat Huntap Pombewe”jelasnya

Lanjut beliau, pada pertemuan kemaren yang disampaikan oleh Pak Wapres apabila di Huntap Tondo 2 tidak tuntas di akhir bulan Februari 2022 maka semua pembangunan huntap itu dipindahkan ke Huntap Pombewe.

Pada kesempatan ini saya ingatkan buat kita semua bahwa apa yang kita diskusi hari ini diskusi terakhir kita kalau ternyata permasalahan di Huntap Tondo 2 belum tuntas maka mau tidak mau kita pindah ke Huntap Pombewe.

pada prinsipnya Bupati Sigi tidak berkeberatan kalau Huntap Tondo 2 tidak selesai maka pombewe siap untuk menampung semua infrastruktur huntap yang akan kita bangun di sana.

Pada sambutan Bupati Sigi, mengatakan pada prinsipnya apabila Huntap Tondo 2 tidak selesai pada akhir bulan februari 2022, sebagai pemerintah beliau siap menerima dengan lahan yang ada di pombewe karena Pemerintah harus hadir tengah-tengah masyarakat.

Bupati Sigi memgucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi yang telah membantu pasca bencana alam 2018 silam.

Turut hadir dalam rapat, Wakil Menteri PUPR Republik Indonesia, Wakil Menteri ATR/BPN Republik Indonesia, Sekertaris Provinsi Sulawesi Tengah, Ketua harian satuan tugas pelaksana penyelenggaraan penanggulanangan bencana pasca gempa bumi dan tsunami Sulawesi Tengah, Kepala Kanwil BPN Sulawesi Tengah, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Tengah, Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi III, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XIV Palu, Kepala Bala Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah II, Kepala Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi Wilayah Sulawesi Tengah, PMU NSUP, NUSP-2, NSUP CREC, PMU CSRRP Cipta Karya, PMU CSRRP Penyediaan Perumahan, Tim KI CSRRP, Tim PMC CSRRP, Tim OSP CSRRP, mewakili Walikota Palu serta tim teknis terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *