Bupati Hadiri Pembukaan Mobile Intelektual Properti Clinik

0
17

Sigipos.com- Senin, 13 Juni 2022. Bupati Sigi Mohamad Irwan didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Sigi menghadiri Pembukaan Mobile Intelektual Properti Clinik dan Penyerahan Sertifikat Kekayaan Intelektual Komunal bersama Kemenkumham RI, bertempat di Palu Grand Mall.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs Ma’mun Amir mengatakan pelayanan clinik kekayaan intelektual bergerak sudah sepatutnya kita beri support dan apresiasi yang setinggi tingginya, karena layanan ini merupakan terobosan strategis Kementrian Hukum dan Ham untuk mendekatkan pelayanan kekayaan intelektual kepada masyarakat sulawesi tengah.

Di akhir sambutannya beliau mengatakan semoga layanan ini dapat di manfaatkan masyarakat terutama para pelaku usaha, seniman dan penemu lainnya baik statusnya perorangan maupun kelompok, agar hasil karyanya diakui dan di lindungi negara sebagai hak kekayaan intelektual.

Dalam sambutan PLT. Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Ir. Razilu, M.Si., CGCAE mengatakan ini adalah mobile clinik yang ke 14 yang telah di selenggarakan. Beliau mengatakan kekayaan intelektual memiliki peranan yang sangat penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi suatu negara.

Banyak negara maju yang bergantung pada kekayaan intelektual yang dimiliki, mulai daru Jepang, Korea, hingga Amerika Serikat, Australia dan beberapa negara maju di eropa, imbuhnya.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Sigi menerima Piagam Penghargaan dalam mendukung dan bekerja sama dalam pelindungan kekayaan intelektual komunal di Kabupaten Sigi serta Sertifikat Pencatatan Inventaris Kekayaan Intelektual Komunal Ekspredisi Budaya Tradisional (Senjata Tradisional Guma).

Turut Hadir para Bupati dan Walikota, Forkopimda Provinsi, Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Sulawesi Tengah Budi Argap Situngkir, A.Md., I.P., S.H., M.H, Para Rektor, serta Dinas terkait.

LEAVE A REPLY