Wabup, Hadiri Launching GNPIP

0
14

Sigipos.com,- Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi menghadiri Launching Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) bertempat di Sriti Convention Hall, Senin, 31 Oktober 2022.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tengah ini, dihadiri oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo yang mana dalam leaders talknya mengungkapkan aksi ini sebagai langkah untuk membantu dan menjaga ketersediaan pasokan juga stabilitas harga pangan serta beberapa komoditas strategis di Indonesia.

Usai itu, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura dalam sambutannya mengatakan GNPIP ini sebagai upaya dalam mendukung pengendalian inflasi pangan dari sisi hulu-hilir sebagai tindak lanjut dari arahan dana KUR yang ada di perbankan untuk mengolah lahan nonproduktif menjadi lahan produktif yang bisa ditanami komoditi pangan strategis.

Gubernur mengharapkan ini semua menjadi momentum untuk menjaga stabilitas pangan di Sulawesi Tengah secara kesinambungan diikuti dengan peningkatan produksi dan produktifitas pangan serta efisien rantai pasok.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPR RI Komisi XI Muhidin M. Said, unsur Forkopimda Sulteng, Para Kepala Daerah Se-Sulawesi Tengah dan Para Mitra Kerja Bank Indonesia.

LEAVE A REPLY