Wabup Sigi mengecek lokasi persiapan Festival Di Lindu

0
32

Sigipos.com,- Wakil Bupati Sigi, DR. Samuel Yansen Pongi, SE.,M.Si yang didampingi Wakil Ketua PKK Kabupaten Sigi, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Camat Lindu, Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Sigi serta Tokoh Masyarakat Kecamatan Lindu mengecek lokasi persiapan Festival Kabupaten Lestari, Rabu (23/11/2022).

Kegiatan yang akan diselenggarakan pada bulan Juni 2023 mendatang akan dilaksanakan di pinggiran Danau Lindu, Kecamatan Lindu Kabupaten Sigi.

Kabupaten Sigi merupakan tuan rumah dilaksanakannya Festival Lestari 2023 mendatang. Pemerintah Daerah menetapkan Danau Lindu di Kecamatan Lindu menjadi pusat kegiatan, karena Danau Lindu merupakan salah satu Danau Tektonik yang berada tepat ditengah-tengah hutan adat masih terjaga dan dilindungi.

Panorama alam Danau Lindu akan menyuguhkan keindahan serta keasrian alam maupun flora dan fauna kepada tamu-tamu lokal maupun mancanegara yang akan hadir pada perhelatan festival lestari tersebut. Selain itu, Kegiatan ini akan menampilkan seni dan budaya lokal yang akan dikenal di seluruh Indonesia maupun mancanegara. kegiatan ini juga membuka peluang-peluang kegiatan UMKM akan bertumbuh, sehingga ekonomi masyarakat dapat meningkat.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Sigi menghimbau kepada seluruh perangkat Daerah untuk turut aktif dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, guna suksesnya kegiatan tersebut.

Wakil Bupati Samuel Pongi juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sigi terkhusus masyarakat Kecamatan Lindu agar berpartisipasi baik dalam menjaga kebersihan, keamanan serta ketertiban di sekitar lokasi pelaksanaan Kegiatan Festival Kabupaten Lestari tahun 2023 mendatang.

LEAVE A REPLY