Palu  

Kegiatan Festival Media 2022, sudah Mencapai 70 Persen

PALU,sigipos.com,- Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulteng , Pewarta Foto Indonesia (PFI) dan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sulteng menggelar Semarak Festival Media (Fesmed) 2022 berlangsung di Jodjokodi Convention Center (JCC) selama dua hari mulai Jumat (9/12) sampai dengan Sabtu (10/12).

Hingga Senin (5/12) ini, H-4 persiapan pelaksanaan fesmed sudah mencapai 70 persen. Kegiatan Fesmed 2022 mengangkat tema ” Simposium Literasi Dari Sulteng Untuk Indonesia Digital “.

Ketua panitia Fesmed 2022 Mohamad Sarfin mengatakan, hingga hari ini tinggal memastikan kehadiran narasumber, peserta dan pengisi acara seperti penari dan musisi.

” Serta pihak-pihak yang ikut berpartisipasi meramaikan Fesmed dalam hal ini Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan pelayanan publik seperti pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) , Kartu Tanda Penduduk ( KTP) akta dan pengurusan Surat Tanda Nomor Kenderaan (STNK),” kata Sarfin panggilan akrabnya di Palu, Senin (5/12).

Ia mengatakan, selama dua hari pelaksanaan Fesmed ada beberapa agenda kegiatan diantaranya diskusi, penampilan musik dan beberapa games lainnya.

” Selain itu pengunjung juga bisa merasakan pengalaman menjadi presenter televisi di lokasi festival,” ujarnya.

Lebih lanjut kata dia, Fesmed menjadi ajang untuk meningkatkan kapasitas jurnalis, khususnya di Sulteng.Tidak hanya jurnalis, namun juga masyarakat, pelajar dan mahasiswa yang mengikuti diskusi dalam rangkaian Fesmed tersebut.

” Kegiatan ini bukan hanya kegiatan antar jurnalis , tapi untuk semua yang peduli pentingnya literasi,”katanya.

Olehnya kata dia, panitia kegiatan berharap partisipasi masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya di Kota Palu untuk berkunjung meramaikan kegiatan tersebut. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *