Pemdes Maku Gelar Rapat Penyusunan Anggaran Perubahan APBDes 2022

SIGI, sigipos.com,- Pemerintah Desa Maku Kecamatan Dolo, pada Rabu, 07/12/2022 gelar Rapat pembahasan perubahan anggaran pendapatan dan belanja Desa Tahun 2022.

Kegiatan Rapat tersebut di di pimpin langsung Oleh Ketua BPD Ansahar dan di Hadiri Oleh PJ.Kepala Desa Maku Ardiansyah.SH, Sekretaris Desa Maku Fadil SPD,Mpd, para Anggota BPD, para perangkat Desa, kepala-kepala Dusun, RT, Serta warga Masyarakat Desa Maku,

Pj Kepala Desa Maku Ardiansyah dalam Sambutannya Mengatakan Bahwa kegiatan Rapat ini yaitu Membahas tentang perubahan Anggaran Tahun 2022.

” Sebagaimana kita Ketahui bersama bahwa anggaran di tahun 2022 itu yang telah kita sepakati bersama itu sebagian besar sudah terealisasi dan ada yang belum terealisasi, ucap PJ Kepala Desa,”ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Pj.Kepala desa, Program yang belum terealisasi inilah yang akan kita bicarakan hari ini, kemudian bila mana ada yang belum sempat masuk dalam penganggaran kemarin jikalau memang itu sifatnya penting, bisa di Usulkan untuk kita bahas Bersama.

Sementara itu Sekretaris Desa Maku Fadil saat memaparkan program anggaran di tahun 2022 menunjukkan kepada peserta Rapat tentang Program- program yang di anggap tidak ivisien untuk di laksanakan

” kita hilangkan dan di ganti dengan program yang sifatnya lebih penting dan bermanfaat bagi masyarakat, dan dari Pagu Anggaran ADD Tahun 2022 itu ada ketambahan sekitar 13 Juta Rupiah dan DD sekitar 9 juta Rupiah,”jelasnya.

Kata Fadil, jumlah inilah yang akan kita musyawarakan bersama untuk penggunaanya.

” maka dengan itu kami mempersilahkan kepada Masyarakat Untuk memberkan usulannya dan tentunya kami berharap usulan dari saydara- saudara sesuai dari angaran yang ada,”tutupnya. (TAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *