Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memanfaatkan Daun Kelor

SIGIPOS,- Bagi kamu yang sedang mempertimbangkan untuk memanfaatkan daun kelor, sebaiknya tetap bertanya terlebih dulu pada dokter. Daun kelor mungkin saja memiliki sifat anti-kesuburan dan karena itu tidak dianjurkan untuk ibu hamil. Meskipun efek samping yang dilaporkan sedikit, ada beberapa interaksi obat yang perlu diperhatikan:

  • Levothyroxine: Digunakan untuk mengatasi masalah tiroid. Senyawa dalam daun kelor dapat membantu fungsi tiroid, tapi kamu tidak boleh menggabungkannya dengan obat tiroid lainnya.
  • Obat apa pun yang mungkin dipecah oleh hati: Ekstrak kelor dapat menurunkan seberapa cepat hal ini terjadi. Hal tersebut menyebabkan berbagai efek samping atau komplikasi.
  • Obat diabetes: Obat diabetes digunakan untuk menurunkan gula darah, yang juga efektif dilakukan oleh daun kelor. Sangat penting untuk memastikan kadar gula darah tidak terlalu rendah.
  • Obat tekanan darah tinggi: Kelor terbukti efektif menurunkan tekanan darah. Mengonsumsi daun kelor bersama obat lain yang menurunkan tekanan darah dapat menyebabkan tekanan darah jadi terlalu rendah.

Itulah beberapa manfaat daun kelor untuk kesehatan wanita yang menarik untuk diketahui. Jika dokter sudah menyetujui penggunaan suplemen ekstrak daun kelor untuk kesehatan.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *